Manusia Tidak Bisa, Tapi Hewan ini Bisa Mendengar Jelas Siksa Kubur

Komentar
Gambar dari hijaz.id

Meski tak disebutkan dalam Al Qur'an, ini adalah salah satu bukti bahwa siksa kubur memang benar adanya.

Bukan manusia bahkan bukan jin tapi hewan ternak ini yang bisa mendengar dengan jelas betapa kejinya siksa yang ada di alam kubur.

Berikut kisah lengkapnya...

Setiap orang pasti mati itu salah satu janji allah yang menyatakan semua yang bernyawa pasti akan merasakan mati . Nah setelah mati kita tidak tahu apakah kita akan mendapatkan siksa kubur atau selamat dari kubur karena semua itu rahasia dan tergantung juga dari amal yang kita lakukan.

Bicara soal kubur , Orang yang sedang disiksa dalam kuburnya akan menjerit kesakitan dengan suara yang sangat keras hampir semua mahluk mendengar suara jeritan itu kecuali bangsa manusia dan jin.

Kenapa manusia tidak di perbolehkan mendengar suara jeritan dari siksa kubur ?

Seperti yang dilansir oleh hijaz.id, jika manusia sampai mendengar 1 jeritan saja , maka tidak ada lagi orang yang akan tertawa di atas bumi ini semuanya akan sibuk dengan amal masing – masing dan merasa resah. Namun itulah ujian dari allah.

Baca Juga :

Apakah ada mahluk yang dapat mendengar suara jeritan siksa kubur ?

Ada , yakni dari bangsa malaikat dan sebagian hewan . Hewan juga ada yang mendengar suara siksa kubur yakni ”Seekor Ayam”. Begini kisahnya !

Pada saat itu ada sahabat nabi yang sedang melintasi makam dan melihat seekor ayam yang sedang kebingungan dan seperti mendengat sesuatu, Si ayam ini menempelkan kepalanya di atas kubur seseorang .

Lalu apa yang di katakan oleh Rasulullah ? Ayam itu sedang mendengar jeritan yang sangat dasyat dari dalam kubur. Ayam tersebut sedang mendengarnya dan kita tidak mengetahui akan itu . Ada satu lagi hewan yang bisa mendengat siksa dari alam kubur yakni ”Seekor keledai”.

Akan tetapi, hikmah yang dapat kita ambil yaitu bukan hanya tentang binatang ternak yang dapat mendengar siksa kubur. Melainkan, tentang siksa kubur itu sendiri. Berarti siksa kubur itu benar adanya, dan kita sebagai umat muslim haruslah merasa takut.

Binatang ternak yang hanya mendengar suaranya saja sudah begitu ketakutan, apalagi bila kita yang mendapat siksanya kelak. Na’udzubillahi min dzalik.

Oleh sebab itu, kita haruslah taat dalam menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Semoga kita senantiasa berada di jalan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan terhindar dari siksa kubur. Aamiin.

Wallahu A'lam.
Top