4 Manfaat Buah Manggis Dari Mengatasi Kanker Sampai Anti Bakteri

Komentar

Image Source: pixabay.com

Buah Manggis atau yang dikenal sebagai "Ratu Buah". Buah ini mempunyai kandungan antiinflamasi dan antioksidan. Sehingga di luar negeri buah manggis dikenal sebagai buah yang memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia.

Selain itu, ternyata buah manggis juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Lalu apa manfaat dari buah manggis?

Apa saja manfaat buah manggis? Apa manfaat dan kandungan buah manggis? Yuk simak dibawah ini.

Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan


Image Source: pixabay.com

1. Dapat mengatasi kanker

Ekstrak buah manggis mempunyai kandungan alfa-mangostin yang berguna untuk membantu menghambat terjadinya kanker payudara. Hal ini dikarenakan alfa-mangostin memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel yang abnormal penyebab perkembangan kanker.

Selain itu, ekstrak buah manggis mempunyai kandungan etanol yang berguna untuk membantu mengatasi kanker kulit. Hal ini dikarenakan etanol memiliki kemampuan untuk melawan efek yang timbul dari kanker kulit.

2. Dapat melawan alergi

Manfaat buah manggis berikutnya adalah dapat membanttu melawan alergi. Karena ekstrak dari buah manggis yang mampu menghambat pelepasan histamin (penyebab tubuh gatal-gatal saat alergi) dan sintesis prostaglandin (penyebab tubuh meradang saat alergi).

3. Dapat melawan peradangan

Buah manggis mempunyai kandungan alfa dan gamma mangostin. Alfa dan gamma mangostin yang terkandung dalam buah manggis mempunyai kemampuan untuk menghambat produksi nitrit oksida, gas yang mampu memperburuk kondisi peradangan pada tubuh.

4. Dapat berguna untuk anti bakteri

Buah manggis mempunyai kandungan alpha dan beta mangostin yang berguna untuk membantu memperlambat laju mycobacterium tuberkulosis yang menyebabkan tuberkulosis dalam tubuh, sehingga konsentrasinya dalam tubuh mengalami penurunan.

Demikian penjelasan diatas apa manfaat buah manggis untuk kesehatan. Semoga bermanfaat!
Top