Lepas Dari Lilitan Hutang, Ustadz Abdul Somad Jelaskan Caranya Seperti yang Diajarkan Rasulullah

Komentar

Sumber gambar Wajib Baca

Rasulullah SAW Sudah Mengajarkan Kepada Kita Bagaimana Lepas Dari Jeratan Hutang yang Diridhoi Allah SWT.

Tinggal kita mengamalkannya setiap hari dan bersemangatlah dalam menjalani hidup meski anda banyak hutang. Yakinlah bahwa semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya.

Pernahkah anda mendengar cerita tentang sahabat Nabi Muhammad SAW yang terjerat hutang dengan kaum Yahudi? Ya, adalah sahabat Muaz bin Jabal. Dia pernah ditahan selama berhari-hari oleh kaum Yahudi karena Muaz berhutang kepada mereka.

Setelah Muaz bercerita pada Rasulullah, kemudian sang Rasul berkata “Aku ajarkan kepadamu dua potong ayat. Jika engkau mau mengamalkannya, Allah akan meluaskan rezekimu untuk melunasi semua hutangmu, walaupun hutangmu sebesar gunung banyaknya.”

Doa melunasi hutang dengan cepat tidak semata-mata dapat menurunkan uang begitu saja dari langit.

Doa ini sebenarnya adalah pelancar rezeki dimana anda yang rajin dan istiqomah mengamalkan doa ini insya Allah berapapun hutang anda dalam waktu dekat dapat membayarnya.

Hal ini karena rezeki anda akan dilancarkan oleh Allah SWT dari mana saja datangnya, dari pintu mana saja.

Hal ini pun pernah juga di jelaskan oleh ustadz abdul somad ketika mendapati pertanyaan dari salah satu jemaahnya mengenai hutang piutang.

Baca juga :

  1. Bikin Haru Pesan Ustadz Arifin Ilham Untuk Ketiga Istrinya "Doakan Imammu Sebentar Lagi Berangkat"
  2. Kondisi Terbaru Ustadz Arifin Ilham "Sudah Sarapan Walau Pelan-pelan"

Dalam video yang diungaah Islamic Forum Ustadz abdul somad mengatakan ada doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar terbebas hutang.

Hal ini pun pernah juga di jelaskan oleh ustadz abdul somad ketika mendapati pertanyaan dari salah satu jemaahnya mengenai hutang piutang.

Dalam video yang diungaah Islamic Forum Ustadz abdul somad mengatakan ada doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar terbebas hutang.

"Nabi SAW mengajarkan doa. Hadits diriwayatkan Ahmad bin Hambal," katanya.

Ustadz Abdul Somad kemudian menyampaikan doa seperti di bawah ini.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.”

Kata Abu Umamah radhiyallahu ’anhu: ”Setelah membaca do’a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas hutangku.”

Bersemangatlah dalam menjalani hidup meski anda banyak hutang. Yakinlah bahwa semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Barakallah.
Top