Jangan Ditiru!! Lakukan Hal Ini Demi iPhone, Remaja Ini Jadi Cacat Seumur Hidup

Komentar

Xiao Wang harus bergantung pada mesin cuci darah seumur hidupnya lantaran ginjal satu-satunya rusak terserang infeksi | Oddity Central

Miris...

Semoga apa yang dialami pemuda malang ini bisa menjadi pembelajaran buat remaja-remaja lainnya.

Jangan gadaikan dirimu, kesehatanmu, keluargamu, imanmu cuma demi barang-barang mewah dan gengsi sesaat...

Nasib miris daialami pemuda asal cina, harus cacat seumur hidup gara-gara keinginannya iPhone untuk gengsi-gengsian di sekolah.

Awal cerita, saat masih berusia 17 tahun, Xiao Wang memutuskan menjual salah satu ginjalnya demi IPhone 4.

Dilansir dari Oddity Central, pada tahun 2011 lalu, ponsel IPhone 4 itu memang menjadi simbol status di sekolah Wang di Chengzhou, China.

Sayangnya, ia berasal dari keluarga miskin yang tak mampu menjangkau ponsel kekinian. Jadi, Wang memutuskan menjual salah satu organnya agar dapat uang untuk membeli gawai trendi itu.

Dengan bantuan seseorang, Wang mampu menghubungi agen misterius yang ahli di bidang perdagangan gelap organ manusia. Wang pun setuju menjual salah satu ginjalnya dengan harga 22 ribu yuan (Rp45 juta), jumlah yang lebih dari cukup untuk membeli IPhone 4.

Nahas, keputusannya itu menghancurkan hidupnya selama-lamanya.

Meski sukses melakukan operasi saat itu, komplikasi terjadi beberapa tahun berikutnya. Remaja China itu dinyatakan cacat permanen.

"Sayangnya, lingkungan operasi itu tak higienis. Itulah sebabnya terjadi infeksi di lukanya. Parahnya lagi, keluarga Wang tak tahu kalau remaja itu telah menjalani operasi pengangkatan ginjal. Mereka baru tahu setelah kondisi kesehatannya tak bisa disembunyikan lagi," tulis salah satu media China, Oriental Daily.

Baca Juga:


Infeksi menyebar ke tubuh Wang. Agar bisa bertahan hidup, remaja China itu harus menggantungkan hidupnya pada mesin cuci darah seumur hidup.

Usai mendengar pengakuan Wang, orang tuanya langsung menyelidiki dan menggugat perantara dan dokter yang melakukan operasi ilegal itu. Mereka pun mendapat kompensasi sebesar 2,2 juta yuan.

Namun, uang tersebut tak pernah sebanding dengan buaya pengobatan Wang yang sangat mahal, serta masadepan Wang.

Hingga kini, Xiao Wang pun menghabiskan sisa hidupnya di atas tempat tidur, tak bisa lepas dari mesin cuci darahnya, dan perlahan-lahan umurnya makin singkat.

Ngeri bukan...
Top