Hoax Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Begini Fakta Kondis Beliau Sekarang

Komentar

beredar kabar hoax Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia (Foto : Istimewa)

Astagfirullah...

Ada saja orang yang berbuat keji dan tak bertanggung jawab.

Sempat tersebar kabar hoax Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia, seperti ini fakta-fakta sesungguhnya kondisi beliau saat ini...

Saat kondisi kesehatannya tengah menurun, ustadz Arifin Ilham malah sempat diterpa isu tak sedap.

Pendiri majelis taklim Az Zikra ini dikabarkan telah meninggal dunia dan sempat membuat heboh publik.

Nyatanya beliau dalam kodisi baik, hanya saja beliau memang sedang kembali dirawat di rumah sakit.

Seperti di ketahui, Ustadz Arifin Ilham sempat mengalami kanker kelenjar getah bening stadium 4. Beliau pun harus menjalani kemoterapi selama 2 bulan untuk kesembuhannya. Hasilnya beberapa waktu lalu beliau dinyatakan sembuh.

Namun, kini Ustadz harus kembali mendapatkan perawatan di di RS RSCM. Kabar ini pertama kali tersebar lewat unggahan sang putra di akun Instagram miliknya.

"Mohon doanya semoga abi @kh_m_arifin_ilham disembuhkan dan kembali sehat walafiat," ucap Alfin Faiz, Senin (7/1/2019) sore.


Nampak dalam foto tersebut, Ustadz Arifin Ilham yang diapit Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan putranya Alvin dengan selang infus di tangan kanannya.

Sungguh keji penyebar hoax beliau meninggal


Hoax ustadz Arifin Ilham meninggal dunia (foto: istimewa)

Kabar hoax Ustad Arifin meninggal juga dibantah keras oleh Habib Muhsin bin Zain Alattas.

Habib Muhsin menegaskan, kondisi Ustadz Arifin kini sudah membaik.

"Saya waktu mau berangkat ke sini dapat kabar Beliau meninggal. Saya telepon orang terdekat Arifin ternyata itu informasi hoaks," ucap Habib Muhsin bin Zain Alattas di RSCM, Selasa (8/1/2019).

"Alhamdulillah Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa menjenguk Beliau. Saya lihat kondisinya baik dan sehat," imbuhnya, seperti dikutip dari liputan6.com.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Beliau juga membantah kabar yang menyebut Arifin Ilham telah tiada.

"Ustadz Arifin Ilham tidak wafat. Yang menyatakan wafat itu hoaks," ucapnya.

Para Sahabat pun Datang


Ustadz Arifin Ilham dan Yusuf Mansur (liputan6.com)

Para tokoh agama sekaligus para sahabat ustaz Arifin Ilham pun juga datang menjenguk. Salah satunya UstaDz Yusuf Mansur yang datang mendoakan agar sahabatnya cepat diberi kesembuhan serta kekuatan.

Ustadz Yusuf Mansur pun menceritakan jika ustaz Arifin memiliki kemauan kuat untuk sembuh.

"Alhamdulillah tadi saya diperkenankan masuk ke kamar Ustadz Arifin Ilham. Saya pegang tangannya, dan dia bales pegang tangan saya dengan kuat, itu tandanya dia tidak lemah," ujar Ustadz Yusuf Mansur kepada media, Selasa kemarin.

"Dia ikut baca apa yang saya baca, bahkan mendoakan saya sambil mengelus wajah saya, beliau juga ngajak becanda. Insya Allah dia panjang umur, dan ada harapan sangat sehat, Insya Allah," ujar Yusuf Mansur.

Kita doakan saja, semoga beliau segera diberi kesembuhan oleh Allah Swt. Dan bagi pelaku penyebar hoax, semoga segera mendapat hidaya. Aamiin...
Top