Berikut Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Mudah

Komentar
Sariawan atau juga bisa disebut stomatitis aftosa adalah suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Munculnya sariawan ini disertai rasa sakit yang tinggi. Lalu bagaimana cara menyembuhkan sariawan?


Cara menyembuhkan sariawan via bintang.com
Bagaimana cara menghilangkan sariawan secara alami? Bagaimana cara menghilangkan sariawan dengan cepat? Yuk simak berikut ini.

Cara Menghilangkan Sariawan Secara Alami

1. Dengan menggunakan madu


Image Source: pixabay.com
Madu mempunyai sifat antiradang dan antibakteri yang berguna untuk membantu mengurangi rasa perih sekaligus mempercepat proses pemulihan sariawan. Bagaimana cara menyembuhkan sariawan di bibir dengan madu? Caranya cukup mudah, dengan mengoleskan madu di atas sariawan tersebut.

2. Dengan berkumur air garam


Image Source: pixabay.com
Garam memiliki sifat antiradang dan antibakteri untuk mencegah sariawan berkembang makin parah. Selain itu, garam juga membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan dan mencegah infeksi di mulut.

3. Dengan menggunakan kelapa


Image Source: pixabay.com
Kelapa diyakini mampu menjadi obat sariawan di lidah atau di bibir. Kelapa bekerja dengan mencegah peradangan luka semakin memburuk sekaligus mengurangi rasa sakit yang timbul akibat sariawan.

Lalu gimana cara menyembuhkan sariawan dengan menggunakan kelapa? Caranya cukup mudah, campurkan madu dengan minyak kelapa, setelah itu oleskan ramuan tersebut di luka sariawan. Ulangi sebanyak 3-4 kali dalam sehari, sampai sariawan mulai tampak mengempis.

4. Dengan menggunakan es batu


Image Source: pixabay.com
Supaya sariawan cepat kempis dan sembuh, cukup dengan mengompres lidah dengan es batu yang dibungkus kain lembut. Karena rasa sejuk es batu bisa menjadi obat sariawan alami yang meringankan rasa nyeri.

Demikian penjelasannya diatas cara menyembuhkan sariawan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Top