Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Supaya Tidak Bikin Malu

Komentar

Image Source: 54health.com

Bau badan atau juga bisa disebut "Bromhidrosis", sebenarnya adalah bau bakteri pada tubuh kita. Adanya bau badan tak sedap dan menyengat tentu akan mengganggu aktivitas dan membuat rasa tidak percaya diri. Oleh karena itu bagaimana cara menghilangkan bau badan?

Bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan bahan alami? Bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan cepat? Berikut penjelasan cara-caranya.

Cara Menghilangkan Bau Badan Dari Bahan Alami

1. Dengan bahan daun sirih

Daun sirih mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi, yang bermanfaat untuk membasmi masalah kesehatan. Selain itu, daun sirih juga mempunyai kandungan vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin, dan karoten yang dipercaya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih?

Caranya:
  • Siapkan daun sirih secukupnya dan rebus dengan 2 gelas air.
  • Kemudian campurkan air rebusan pada bak air yang digunakan untuk mandi.
  • Lalu gunakan campuran tersebut untuk mandi.
  • Lakukan hal tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Dengan bahan daun kemangi

Daun kemangi mempunyai kandungan minyak atsiri yang dapat dipercaya untuk menghilangkan bau badan. Selain itu, daun kemangi juga berfungsi sebagai antiseptik.

Caranya:
  • Siapkan daun kemangi secukupnya.
  • Kemudian jemur daun kemangi hingga kering.
  • Lalu tumbuk hingga halus, dan seduh dengan air panas lalu disaring.
  • Minum 2 kali sehari secara rutin.

3. Dengan bahan buah jeruk purut

Jeruk purut mempunyai banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti serat, gula, karbohidrat, vitamin A dan C, kalori, zat besi, sodium, dan kalsium.

Caranya:
  • Siapkan buah jeruk purut seccukupnya.
  • Kemudian peras 1 buah jeruk purut, dan campur dengan segelas air.
  • Minum 2 kali sehari secara rutin.

4. Dengan bahan jahe

Jahe juga mempunyai kandungan minyak atsiri, zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit. Dan minyak atsiri sendiri seperti yang sudah disebutkan di atas, dapat dipercaya untuk menghilangkan bau badan.

Lalu bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan dengan bahan jahe? Anda cukup dengan membuat wedang jahe. Dengan meminum wedang jahe sekali sehari secara rutin akan membantu menghilangkan bau badan.

5. Dengan bahan mentimun

Mentimun mempunyai banyak kandungan zat seperti vitamin K, vitamin C, magnesium, kalium. Dan juga mentimun terdiri dari 95% air.

Lalu bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan mentimun? Anda cukup dengan menggunakan ketimun sebagai masker pada ketiak. Dengan menggunakan dua kali seminggu secara rutin akan membantu menghilangkan bau badan.

Berikut penjelasan diatas cara menghilangkan bau badan secara alami. Semoga Bermanfaat!
Top