4 Manfaat Buah Sirsak yang Bisa Anda Dapatkan Setelah Rutin Mengkonsumsinya

Komentar

Image Source: pixabay.com
Buah sirsak rasanya memang sedikit asam, dagingnya kenyal, tapi sangat menyegarkan. Siapa sangka buah ini memiliki manfaat yang menakjubkan untuk kesehatan. Lalu apa manfaat buah sirsak?

Apa saja manfaat buah sirsak? Apa manfaat buah sirsak untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan


Image Source: connectnigeria.com

1. Dapat membunuh parasit

Apa manfaat dari buah sirsak yang pertama, yaitu buah sirsak mempunyai sifat antiparasit dan antibakteri yang dapat melindungi tubuh dari infeksi parasit, hal ini terjadi karena sirsak mengandung vitamin C.

2. Dapat membantu menyembuhkan nyeri

Buah sirsak mempunyai kandungan senyawa antiperadangan yang tidak hanya meredakan nyeri di perut, tetapi juga dapat meredakan nyeri sendi atau peradangan seperti arthritis.

3. Dapat meredakan saluran pernapasan

Buah sirsak mempunyai sifat ekspektoran, yang bisa diandalkan untuk menghilangkan dahak dan lendir, di mana banyak patogen/virus dapat hidup.

Selain itu sirsak mengandung asam askorbat yang dapat membantu melawan radikal bebas dan infeksi. Dengan mengurangi infeksi bakteri dan virus, dapat mempercepat penyembuhan gangguan pernapasan lainnya.

4. Dapat mencegah penyakit kanker

Buah sirsak mempunyai kandungan turunan asam lemak yang disebut annonaceous acetogenins. Senyawa ini dapat dikaitkan dengan pencegahan kanker dan pengurangan ukuran tumor.

Demikian diatas apa manfaat buah sirsak bagi tubuh kita. Semoga bermanfaat!
Top