6 Buah Penambah Darah Untuk Mencegah Anemia

Komentar
Kurang darah atau juga bisa disebut "Anemia" adalah keadaan saat jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin dalam sel darah merah berada di bawah normal. Untuk itu, cukupilah nutrisi yang diperlukan untuk membentuk sel darah merah.

Tak hanya dari sayuran dan daging, tapi juga bisa diperoleh dari buah-buahan. Apa saja buah penambah darah? Yuk simak berbagai buah penambah darah dibawah ini.

Berbagai Buah Untuk Penambah Darah

1. Buah jeruk


Image Source: pixabay.com

Jeruk mempunyi kandungan asam folat yang sangat tinggi. Oleh karena itu jeruk dapat membantu menambah darah karena asam folat sendiri dapat membantu tubuh membuat sel darah merah baru.

2. Buah anggur


Image Source: pixabay.com

Anggur juga mempuyai asa folat yang cukup tinggi. Selain itu, anggur ternyata juga mengandung vitamin A, di mana vitamin A juga dapat membantu dalam pembentukan sel darah merah.

3. Buah stroberi


Image Source: pixabay.com

Stroberi mempunyai kaya akan kandungan antioksidan yang dapat berguna untuk membantu menambah darah. Selain itu, antioksidan juga berguna untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Buah semangka


Image Source: pixabay.com

Apakah buah semangka penambah darah? Jawabannya benar. Karena semangka mengandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga bisa menyerap zat besi lebih baik.

5. Buah alpukat


Image Source: pixabay.com

Apakah buah alpukat penambah darah? Jawabannya benar. Walaupun alpukat memiliki kandungan zat besi yang tidak terlalu tinggi, tetapi buah ini mengandung asam folat yang cukup tinggi yang berguna untuk menambah darah.

6. Buah pepaya


Image Source: pixabay.com

Apakah buah pepaya penambah darah? Jawabannya benar. Karena dalam setengah buah pepaya mengadung 58 mikrogram asam folat. Seperti yang dijelaskan diatas bahwa asam folat berguna untuk menambah darah.

Demikian penjelasannya diatas apa saja buah-buahan penambah darah. Semoga bermanfaat!
Top