6 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Komentar

Image Source: pixabay.com
Nanas atau juga bisa disebut "Pineapple" adalah sejenis tumbuhan tropis yang berasal dari Brasil, Bolivia, dan Paraguay. Tidak hanya rasanya yang menyegarkan, nanas juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Lalu apa manfaat buah nanas?

Apa saja manfaat dari buah nanas? Apa manfaat buah nanas untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan


Image Source: pixabay.com

1. Dapat meningkatkan gula darah

Manfaat buah nanas untuk kesehatan yang pertama adalah dapat membantu meningkatkan gula darah. Karena nanas mempunyai kadar gula yang tergolong tinggi untuk menambah kadar gula dalam tubuh.


2. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sumber utama antioksidan dari buah nanas adalah kandungan vitamin C-nya. Selain itu, asam amino pada nanas juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kedua zat tersebut sangat diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel akibat radikal bebas. Dengan demikian, manfaat nanas untuk kesehatan adalah menjaga stamina kamu agar tetap fit.

3. Dapat memperkuat tulang

Buah nanas baik dikonsumsi untuk mencegah osteoporosis. Kandungan mineral mangan pada buah nanas bermanfaat untuk membantu memperkuat tulang. Kandungan mineral mangan tersebut juga sangat dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki jaringan-jaringan tulang. Tidak hanya bekerja untuk memperkuat tulang, tetapi juga akan memperkuat jaringan ikat (tendon, ligamen, dan lain-lain) di sekitar tulang.

4. Dapat mencegah penjakit jantung

Buah nanas mempunyai kandungan vitamin c yang dapat berguna oksidasi kolesterol, sehingga mencegahnya berubah menjadi plak penyumbatan arteri. Selain itu, nanas juga sarat dengan potasium, mineral yang membantu menyeimbangkan jumlah air yang disimpan dalam tubuh.

5. Dapat menjaga kesehatan mata

Buah nanas mempunyai kandungan beta karoten, nutrisi yang bisa berubah menjadi vitamin A. Vitamin A sendiri dapat mencegah degenerasi makula. Degenerasi makula adalah sel-sel pada mata yang cenderung rusak. Jadi, manfaat buah nanas adalah membantu meningkatkan kesehatan mata.

6. Dapat mencegah kanker

Apakah manfaat buah nanas yang terakhir, yaitu buah nanas dapat berguna untuk membantu mencegah kanker. Nanas tidak hanya efektif dalam memerangi radikal bebas, tetapi juga dapat menangani kanker. Nanas terbukti efektif melawan kanker prostat berkat kandungan beta karoten-nya.

Berikut penjelasan diatas apa manfaat buah nanas bagi kesehatan. Semoga bermanfaat!
Top