Apa Itu Paytren? Apakah Benar Bisnis Ini Sesuai Syariah?

Komentar
apa itu paytren
Sumber gambar (winpaytren.blogspot.com)

Apa itu PayTren? PayTren merupakan perusahaan penyedia finansial berbasis syariah dan teknologi yang dibangun oleh Ustaz Yusuf Mansyur di bawah perusahaan PT Veritra Sentosa International.

Berikut penjelasan lengkap mengenai bisnis Paytren.

TRENI atau PT. Veritra Sentosa Internasional merupakan perusahaan Global yang bergerak dibidang micro payment yang didirikan oleh Ustadz Yusuf Mansur pada tanggal 10 Juli 2013

Lahir dari pemikiran Yusuf Mansur sebagai bentuk kontribusi dalam menunjang kehidupan masyarakat Indonesia. Dari hasil pengamatannya terhadap kebiasaan dan budaya masyarakat Indonesia saat ini, muncul gagasan untuk memberikan fasilitas yang bertujuan memudahkan dan membantu masyarakat.

Salah satu karya Treni adalah PayTren, fasilitas yang memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran kewajiban dengan menggali potensi kebiasaan mereka dalam penggunaan teknologi (gadget). Keunikan lain dari PayTren adalah dapat memberikan manfaat dan keuntungan lebih dari sekedar aplikasi untuk bayar-bayar.

Ada banyak orang yang belum memahami seperti apa itu PayTren namun sudah merasa pesimis, apatis bahkan menghakimi bahwa bisnis ini adalah semacam money game. Padahal tidak demikian adanya.

PayTren adalah Aplikasi digital payment besutan ustad yusuf mansur untuk kemudahan transaksi anda. PayTren dapat digunakan pada semua jenis SmartPhone khususnya Android (minimal Ice Cream Sandwich) dan iOS (minimal v.10 atau iPhone 5 keatas) untuk dapat melakukan transaksi atau pembayaran seperti halnya ATM, Internet atau Mobile Banking, atau PPOB.

Dengan paytren, Handphone anda dapat melakukan pembelian atau pembayaran seperti  isi ulang pulsa, isi paket data, token listrik, bayar tagihan telepon, listrik , PDAM, BPJS Kesehatan, beli tiket Pesawat dan kereta Api, Cicilan kendaraan, dan masih banyak lagi. Sangat mudah dan praktis tanpa harus keluar rumah, lebih hemat waktu dan tenaga , Bisa untuk transaksi pribadi maupun orang lain.

Apa Keuntungan Pakai PayTren?

Yang membedakan PayTren dengan yang lain adalah selain dari fitur-fitur serta program-programnya. Diantaranya yaitu:
  • Mudah, Praktis & Efisien
  • Biaya Admin lebih murah
  • Biaya bulanan sangat ringan
  • Berlaku Seumur Hidup Bisa di Wariskan-wariskan
  • CashBack Dari Setiap Transaksi
  • Tiap Transaksi Bernilai Sedekah
  • Bernilai bisnis

Dalam aplikasi PayTren juga terdapat fitur-fitur ekstra yang sangat menarik untuk di ikuti seperti:
  • Fitur Sedekah
  • Aqiqah
  • Inspirasi UYM ( Program motivasi langsung dari ustadz Yusuf Mansur )
  • Fitur Fintren ( Finansial Treni ) yang meliputi Savetren, Investren, dan Asuransi ( Protren dan Pro Famlily)
  • Fitur Ibuuk ( ebook ) merupakan buku digital karya Ust. Yusuf Mansur dan masih banyak lagi

Tak hanya itu, terdapat banyak program yang dapat anda ikuti nantinya seperti Umroh, Loket , PayTren Academy, Toko online ( belanjaqu.co.id ), PayTren TV dan masih banyak lagi yang lain nya.

Bagaimana Peluang bisnis PayTren?

Anda tidak hanya berpeluang mendapatkan komisi mingguan saja tapi juga ada komisi bulanan serta REWAD yang menarik dari perusahaan.

Tapi disini kami akan jelaskan komisi yang dapat anda dapatkan tiap minggu atau komisi yang dibayarkan seminggu sekali.

Untuk mendapatkan komisi ini, caranya anda harus mendaftar dulu dengan membeli lisensi/hak usaha/nomor serial tentunya.

Kemudian anda bantu perusahaan untuk memasarkan Lisensi PayTren juga, anda akan mendapatkan bimbingan cara menjalankan bisnis dari penjual yang memproses pendaftaran anda dan bimbingan dari team. Setiap berhasil menjual lisensi, Anda mendapatkan komisi dari perusahaan

Untuk mempercepat pertumbuhan penghasilan anda tentunya anda wajib menumbuhkan bisnis anda juga, Caranya anda wajib membimbing setiap orang yang mendaftar atau membeli lisensi kepada anda supaya mereka memiliki kemampuan minimal yang sama dengan anda agar dapat memasarkan lisensi dan membangun bisnisnya sendiri.

Apakah bisnis Paytren sesuai syariah?


Pada 7 Agustus 2017 pukul 16:00 WIB PayTren resmi menerima sertifikasi Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI yang diserahterimakan langsung oleh Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin kepada Ustadz Yusuf Mansur.

Mendampingi acara tersebut adalah Buya Anwar selaku Wakil ketua DSN-MUI dan Direktur Operasionaal Hari Prabowo beserta jajaran manajemen PayTren.

Artinya, Paytren memiliki landasan islami yang kuat untuk membangun bisnis yang sukses.

Bagaimana cara bergabung dengan Paytren?


Untuk bergabung dengan bisnis Paytren, anda harus melakukan langkah-langkah berikut:

1. Silahkan Download PayTren emoney  di Hp Anda.

2. Melakukan pendaftaran di PayTren e money. Melakukan top up minimal 10rb. (untuk biaya pendaftaran)

3. Selanjutnya mitra pengguna Download PayTren 5.0.
  • Melakukan pembelian Starter Pack di PayTren 5.0.
  • Ada di menu utama di kiri atas. Pilih beli Starter pack.
  • Starter pack Adalah panduan bagi calon mitra pebisnis baru
  • Dikenakan biaya 10rb untuk pembelian Starter pack. Sebagai biaya pendaftaran menjadi mitra pebisnis. Terpotong otomatis dari saldo PayTren emoney.

4. Melakukan pembelian lisensi sebesar 325rb kepada mitra pebisnis yang membimbing Anda. Kemudian Anda akan mendapatkan no serial 12 digit dari pembimbing Anda setelah Anda melakukan pembelian LIsensi Paytren.

5. Masuk kembali ke PayTren 5.0. Dan klik Upgrade di menu utama, yang ada di kiri atas. Ikuti langkah langkahnya sampai Selesai.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.
Top