Wajah Cantik Tanpa Gunakan Kosmetik, Cukup Gunakan Air Ini 10 Manfaat Ada Didalamnya

Komentar

Sumber gambar jardinierdedieu.com

Sangat meresahkan sekali jika sekarang ini masih banyak beredar kosmetik kecantikan oplosan.

Ada tips ampuh yang aman untuk digunakan sebagai perawatan kulit wajah yang hampir tidak perlu mengeluarkan uang.

Tidak tanggung-tanggung hari ini pihak kepolisian berhasil mengamankan salah satu oknum pembuat kosmetik oplosan yang di endorse artis-artis ternama di Indonesia.

Terungkapnya kasus kosmetik ilegal yang berawal dari aduan masyarakat lalu di telusuri polisi hingga ditemukanlah sebuah rumah kecantikan di Kediri, Jawa Timur yang dijadikan tempat praktik, sekaligus menjajakan berbagai jenis produk kecantikan bermerek Derma Skin Care, atau DSC.

Baca juga:

  1. Viral, Kosmetik Oplosan yang Endorse 6 Artis Indonesia Salah Satunya Via Vallen
  2. Tidak Tanggung Kosmetik Ilegal DSC yang Terungkap Ternyata Hasil Oplosan Produk Kecantikan Terkenal Seperti Mustika Ratu
Dengan terungkapnya kasus ini menjadi pelajaran bagi kaum hawa untuk lebih mewaspadai produk kecantikan yang digunakan, daripada pusing mikir produk kecantikan yang berbahaya bagi kesehatan.

Ada tips ampuh yang aman untuk digunakan sebagai perawatan kulit wajah, mari kita simak sabda Rasulullah SAW berikut ini ,
“Sungguh ummatku akan diseru pada hari kiamat dalam keadaan bercahaya karena bekas wudhu’nya, (Abu Hurairah menambahkan) maka siapa yang mampu melebihkan panjang sinar pada tubuhnya, maka lakukanlah.” (HR. Bukhari dan Muslim)
Ternyata apa yang disunnahkan Rasulullah SAW dan diperintahkan Allah SWT benar-benar memiliki manfaat yang sangat besar bagi kita. 

Berdasarkan hasil penelitian medis terkini,  banyak sekali rahasia dan manfaat air wudhu dan aktifitas berwudhu bagi kesehatan dan juga untuk kecantikan wajah yang mungkin jarang kita sadari dan ketahui seperti yang dikutip dari pondokislami.com.

Manfaat Air Wudhu Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

1. Mencegah timbulnya jerawat. Wudhu berarti membersihkan, artinya setiap kita mencuci wajah kita, maka kotoran dan debu yang menempel pada wajah akan hilang terbuang oleh air wudhu. 

Bayangkan dalam satu hari kita melakukan setidaknya 5 kali wudhu itu berarti setidak nya 5 kali kita mencuci wajah kita dengan air wudhu dan kotoran penyebab jerawat yang menempel di wajah tidak diberikan kesempatan untuk berlama lama menempel di wajah anda, hal ini akan menghilangkan terjadinya penyebab jerawat di wajah anda.

2. Terhindar dari penyakit kulit. Proses saat berwudhu terdiri dari mencuci sebagian besar anggota tubuh seperti wajah, tangan dan kaki, serta sela-sela kuping. Berbagai penyaki kulit seperti panu, kadas, atau pun kurap, akan dapat dicegah dengan senantiasa menjaga kebersihan kulit.

3. Membuat kulit wajah tetap lembab. Manfaat wudhu berikutnya yaitu wudhu melembap kan kulit wajah, karena setiap kita membasahi wajah kita dengan air wudhu, wajah kita akan tetap lembap dan akan membuat wajah kita tetap segar dan bersinar.

4. Membuat awet muda. Mencuci wajah dalam berwudhu akan menjaga kulit wajah kita tetap lembap dan sehat, juga dapat membuang kotoran dan debu yang menempel, artinya wajah kita akan selalu bersih bercahaya dan ini membuat kulit wajah anda sehat sehingga anda akan terlihat awet muda dengan berwudhu. 

Mudah bukan ? untuk apa kita mengeluarkan biaya yang mahal dengan pergi ke salon untuk mendapatkan wajah yang awet muda, sedangkan ada cara yang tidak mengeluarkan biaya dan juga sangat mudah yaitu, berwudhu. 

5. Memancarkan innerbeauty. Manfaat wudhu yang terakhir yaitu, dengan berwudhu akan memancarkan kecantikan dari dalam atau innerbeauty, mengapa karena berbagai efek positif wudhu akan menunjukkan kecantikan alami seseorang, walaupun tanpa riasan make up tebal.
Top