Tanah di Jalan Gubeng Surabaya Masih Bergerak, Warga Harus Dievakuasi

Komentar

Kondisi amblesnya jalan Gubeng pagi ini (foto: tribunnews.com)

Kabar terbaru amblesnya Jalan Gubeng Surabaya...

Kapolda Jatim meminta warga sekitar amblesnya jalan agar segera di evakuasi karena ditemukan hal ini oleh tim ahli Pemkot Surabaya.

Jalanpun di tutup agar tak menjadi tontonan...

Kawasan sekitar lokasi jalan ambles di Kota Surabaya belum aman.

Berdasarkan penelitian tim ahli Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, tanah di sekitar titik ambles masih bergerak. Karena itu, fokus utama tim penanganan yakni mengevakuasi warga sekitar.

Imbauan ini tadi pagi disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat meninjau lokasi. Menurut Luki, upaya penyelamatan harus diutamakan.

"Tugas utama kita adalah mengevakuasi warga yang rumahnya ada sekitar sini untuk keselamatan. Tadi berdasarkan laporan tim dari Pemkot Surabaya, tanah masih bergerak," kata Luki di lokasi kejadian, Rabu (19/12/2018), seperti dikutip dari inews.id.

Sementara itu, untuk memudahkan proses evakuasi dan penanganan, akses menuju Jalan Raya Gubeng akan ditutup. Lalu lintas akan dialihkan.

Penutupan jalan di lokasi kejadian dimaksudkan agar titik amblesnya jalan tersebut tidak malah menjadi tontonan warga masyarakat.

"Jalan akan kami tutup supaya tidak menjadi tontonan. Kami menyampaikan kepada masyarakat di sekitar sini untuk mematuhi imbauan aparat yang berjaga. Jangan mendekat karena tadi tanahnya masih bergerak," ujar Luki.

Luki mengaku, mulai dini hari ini tadi, pihaknya telah memasang rambu-rambu lalu lintas terkait pengalihan arus.

"Arus akan dialihkan. Mulai besok subuh kita pasang rambu-rambu untuk pengalihan arus," ujarnya.

Video kondisi terbaru amblesnya Jalan Gubeng, dikutip dari kompas.com.


Baca Juga: BREAKING NEWS! Jalan Gubeng Surabaya Mendadak Ambles, Begini Kondisinya
Top