Sering Alami Gejala Ini Pada Kaki, Waspadai Ini Tanda Kolestrol Tinggi Pada Tubuh

Komentar

Sumber gambar simomot.com

Baru terasa jika sudah terkena stroke.

Banyak orang akan lebih memperhatikan kesehatannya jika sudah terserang penyakit, mencegah lebih baik daripada mengobati, maka kenali tanda-tanda kolestrol tinggi pada tubuh.

Kolestrol adalah lipid yang ada di semua sel tubuh manusia, kebanyakan orang hanya mengetahui efek berbahayanya saja ketika kolestrol sudah menyerang tubuh.

Kolesterol diperlukan untuk produksi empedu, yang bertanggung jawab untuk mencerna lemak. Meski kolesterol memiliki manfaat bagus, produksinya yang terlalu banyak dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Sehingga sering kali orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki kolestrol tinggi di dalam tubuhnya.

Kolesterol mampu merusak organ lain dalam tubuh juga. Dan mungkin juga tidak Anda sadari, bahwa kolesterol bisa mempengaruhi kaki. Kondisi ini disebut Peripheral-arteri Dan yang lebih berbahayanya, mereka yang menderita kondisi ini rentan terhadap serangan jantung dan stroke.

Berikut beberapa tanda kolesterol telah mempengaruhi kaki Anda

1. Nyeri di kaki atau ketidaknyamanan adalah gejala pertama. Alasan dibalik ketidaknyamanan adalah ada arteri yang tersumbat. Kurangnya pasokan darah membuat kaki Anda merasa lelah atau sakit.

2. Mungkin Anda pernah merasa nyeri bokong, betis, paha atau area lainnya dari kedua kaki Anda. Nah kondisi ini bisa disebabkan oleh kolesterol dalam darah Anda cukup tinggi

3. Pada beberapa orang, rasa sakit dimulai ketika mereka mulai berjalan di luar jarak normal. Dan setelah beristirahat untuk sementara waktu, rasa sakit menghilang dan datang kembali ketika berjalan.

4. Selama tidur, orang juga bisa mengalami kejang atau kram. Mereka terjadi di jari-jari kaki, kaki depan atau tumit. Itu terjadi karena aliran darah ke kaki Anda terhambat karena adanya sumbatan kolesterol.

Baca juga:
5. Sebagian kaki tidak mendapatkan cukup sirkulasi darah, kuku jari kaki terlihat pucat dan rambut di kaki tidak tumbuh cepat ketika dicukur.

6. Ketika seseorang duduk untuk jangka waktu yang lama, warna kaki dapat berubah pucat karena kekurangan darah yang mengalir ke area kaki

7. Beberapa orang bahkan bisa mengalami pembengkakkan yang tidak cepat menghilang. Mereka umumnya terlihat coklat dan bahkan dapat menyebabkan rasa sakit.

8. Dalam beberapa kasus, orang yang menderita kondisi ini juga mungkin mengalami masalah ereksi.

9. Pada beberapa orang, ukuran otot betis akan berkurang sedikit karena aliran darah tidak memadai. Berhenti merokok dan meminum obat yang diperlukan diresepkan oleh dokter bisa membantu.

Itulah beberapa gejala yang bisa muncul dikaki anda jika kolestrol sudah menumpuk didalam tubuh, amati terus dan lakukan kontrol kesehatan agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.
Top