Presiden Amerika ke 41 George HW Bush Meninggal di Usia 94 Tahun Karena Penyakit Ini

Penulis Penulis | Ditayangkan 01 Dec 2018
Presiden Amerika ke 41 George HW Bush Meninggal di Usia 94 Tahun Karena Penyakit Ini
Sumber gambar indiatoday.in

Presiden Amerika George HW Bush Meninggal di Usia 94 Tahun Karena Penyakit Ini - Presiden AS ke-41 sekaligus ayah dari dari George W. Bush tersebut mengembuskan napas terakhir di usia 94 tahun.

George H. W. Bush, presiden ke-41 Amerika Serikat dan ayah eks Presiden George W Bush meninggal pada usia 94 tahun. Bush menjadi presiden AS pertama yang hidup hingga usia 94 tahun.

Sebagai veteran terakhir Perang Dunia II yang pernah menjabat sebagai presiden, ia adalah negarawan yang mampu membawa AS dari ancaman Perang Dingin.

Seperti yang dikutip dari dunia.tempo.co George Herbert Walker Bush yang lahir pada 12 Juni 1924 meninggal pada 30 November, berselang delapan bulan setelah kematian istrinya Barbara Bush pada usia 73 tahun.

Bush menderita penyakit Parkinson yang memaksanya menggunakan kursi roda dalam beberapa tahun terakhir.

Pada April, sehari setelah pemakaman istrinya, Bush dirawat di rumah sakit karena infeksi. Pada 2013 ia telah didagnosis bronkitis.

Baca juga:

  1. Tak Teliti Sebelum Menikah, Pria Ini Baru Tahu Ternyata Istrinya 'Cacat Seksual'

George H. W. Bush adalah seorang Republik yang menjabat presiden AS pada periode 1989 hingga 1993 melengkapi 40 tahun pengabdiannya kepada negara. Bush yang merupakan pilot AL selama Perang Dunia II pernah ditembak jatuh di Pasifik pada 1944. Dia merupakan generasi terakhir Perang Dunia II yang menjabat sebagai presiden AS.

Sebelum menjabat presiden, Bush pernah menjadi anggota Kongres dua periode dari Texas, Dubes AS untuk PBB, Ketua Komite Nasional Republik, Dubes Amerika Serikat untuk Cina, Direktur CIA dan Wakil Presiden di bawah pemerintahan Ronald Reagan.

Pada Januari 1991 George H. W. Bush membentuk pasukan koalisi global untuk mengusir Irak dari Kuwait, mengirim ratusan ribu pasukan dalam kampanye militer yang penuh kemenangan sehingga membuat banyak orang Amerika melupakan kekalahan Amerika Serikat dari Perang Vietnam.
SHARE ARTIKEL