Meski Tunanetra Anak Kecil Ini Diberi Kuasa Allah Hafal 30 Juz Al Quran

Komentar

Sumber gambar

Meski Tunanetra Tapi Bisa Hafal 30 Juz Al Quran, Bagaimana Dengan Kita yang Sempurna Saja Malas Membacanya, Apalagi Menghafal.

Masya Allah dibalik kekurangan fisiknya, bocah ini memiliki semangat yang luar biasa hingga mampu menghafal seluruh surat di dalam Al Quran.


Meski terlahir dengan keterbatasan penglihatan, dengan fisik yang tidak sempurna seperti manusia pada umumnya, nyatanya tidak menjadi penghalang.

Anugerah yang istimewa dari Allah SWT, meski tak sanggup melihat, bocah  ini punya ingatan yang kuat sehingga mampu menghafal dengan cepat, bahkan di usianya yang masih kecil.

Berdasarkan video yang diunggah di akun instagram makassar_iinfo, seorang wanita yang juga penjaga toko menceritakan bahwa saat itu dirinya di buat kagum dengan kehadiran adik yang melantunkan ayat suci Al-Quran yang ia hafal.

Tak hanya itu, adik ini juga sekarang sudah hafal juz ke 30, dari keterangan unggahan akun tersebut juga menjelaskan jika, anak kecil ini berasal dari Kecamatan, Bojonegara, Serang Banten. Bersekolah di SD Al-Khairiyah.



MasyaAllah... inilah kuasa Tuhan, seorang anak yang mengalami tunanetra (tak bisa lihat) mampu menghafal Al-Quran. . Seorang wanita yang juga penjaga toko menceritakan bahwa saat itu dirinya di buat kagum dengan kehadiran adik yang melantunkan ayat suci Al-Quran yang ia hafal. Tak hanya itu, adik ini juga sekarang sudah hafal juz ke 30...ini yang patut kita viralkan... . Adik ini asalnya dari Kecamatan, Bojonegara, Serang Banten. Bersekolah di SD Al-Khairiyah. . . . . . . . . . Video : Nurlia Harni ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊 . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel
Sebuah kiriman dibagikan oleh MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) pada

Baca juga:

  1. Viral Video Bocah Hidup Kembali Saat Dimakamkan dan Berteriak di Dalam Kubur
  2. Hampir 1 Bulan Balita Umur 4 Tahun Tertidur Pulas, Dokter Bilang Sehat, 20 Orang Pintar Angkat Tangan

Banyak warganet yang memberikan komentar mengenai video ini.

dhanram : "Betapa maha adilnya sang pencipta . Allah mengurangu fisik kepadanya tetapi allah memberikan hal yg sangat luar biasa kepadanya yaitu dapat membaca alquran dgn indah . Terkadang saya merasa sedih tidak dapat hal seperti ini 😭😭"

murdiono_baharuddin "Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Maka jangan pandang seseorang hanya dari kekurangannya saja, tapi pandanglah seseorang dari kelebihannya juga agar kamu bisa mendapat pelajaran dari orang tersebut."

Keutamaan Untuk Penghafal Al Quran Dunia dan Akhirat

Qur’an akan memberikan syafaat kepadanya di sisi Tuhannya. Dari Abu Umamah Al-Bahili berkata, saya mendengar Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam bersabda:

اقرءوا القرآن فإنه يأتي يوم القيامة شفيعا لأصحابه اقرءوا الزهراوين البقرة وسورة آل عمران فإنهما تأتيان يوم القيامة كأنهما غمامتان أو كأنهما غيايتان أو كأنهما فرقان من طير صواف تحاجان عن أصحابهما اقرءوا سورة البقرة فإن أخذها بركة وتركها حسرة ولا تستطيعها البطلة قال معاوية بلغني أن البطلة السحرة. رواه مسلم (804) و البخاري معلقا


“Bacalah Qur’an, karena ia akan datang pada hari kiamat menjadi syafaat kepada pemiliknya. Bacalah Zahrawain (dua cahaya) surat Al-Baqarah dan Surat Ali Imran. Karena keduanya akan datang pada hari kiamat seperti mendung atau seperti awan atau seperti dua kelompok dari burung yang berbulu (membantu) menghalangi untuk pemiliknya. Bacalah surat Al-Baqarah, karena mengambilnya berkah dan meninggalkannya suatu kerugian. Dan (tukang sihir) tidak dapat (mengganggunya). Muawiyah mengatakan, sampai kepadaku bahwa arti ‘Batolah ‘ adalah tukang sihir. HR. Muslim, (804)
Top