Menang Kota Terpopuler di Dunia, Ternyata Ini Rahasia Bu Risma Membangun Surabaya

Komentar

Surabaya Menang Guangzhou Awards 2018, Warga Ikut Bangga Lewat Hashtag #SurabayaMenduniaLagi (foto: tribunnews.com)

Surabaya lagi Surabaya lagi... nggak henti-hentinya bikin iri Kota lain.

Selamat untuk warga Surabaya yang Kotanya sudah menang menjadi Kota Terpopuler di Guangzhou Internasional Award 2018.

Apa sih rahasianya Bu Risma mebangun Surabaya? Simak jawabannya...

Kota Surabaya kembali menyedot perhatian warga dunia. Kota Pahlawan itu menyabet gelar kota terpopuler secara online di ajang Guangzhou Internasional Award 2018. Ajang ini digelar setiap dua tahun sekali.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani pun bersyukur atas gelar tersebut. Dia pun bangga dan mengunggahnya di akun Instagram pribadinya @trirismaharini.

Dalam ajang tersebut Risma hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut. Dia hadir mengenakan batik cokelat dan setelan celana hitam.

"Alhamdulillah, Kota Surabaya resmi memenangkan penghargaan kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018," kata dia.

Menurut Bu Risma, gelar tersebut juga jadi kado akhir tahun, khususnya bagi warga Surabaya.


Surabaya menduduki peringkat teratas dalam dafta 10 kota pariwisata terbaik versi Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018. (tribunnews.com)

Bu Risma juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih terhadap warganya. Terlebih buat yang telah bersedia memberikan voting secara online di ajang Guangzhou Internasional Award 2018.

"Terima kasih dukungan yang luar biasa dari warga Surabaya khususnya dan masyarakat Indonesia," imbuh dia dalam Instagram.

Dilansir dari liputan6.com, dalam ajang tersebut Kota Surabaya menyabet kategori City of Your Choice yang melewati perolehan Kota Yiwu, China.

Hasil akhir penghitungan voting secara online, Surabaya menempati ranking 1 dengan 1.504.535 suara. Ranking 2 diraih Kota Yiwu, China dengan perolehan 1.487.512 suara. Dan tempat ketiga diraih Kota Santa Fe, Argentina dengan 863.151 suara.
'

Apa sih Rahasianya Bu Risma membangun Surabaya?

Di bawah kepemimpinan walikota Tri Rismaharini, ibukota Jawa Timur ini mendapatkan penghargaan baik Nasional maupun Internasional.

Selain menyabet juara kategori City of Your Choice 2018, ibukota Jawa Timur ini juga mendapatkan penghargaan seperti penghargaan sebagai Kota Layak Anak Tingkat Utama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak hingga Special Mention Lee Kuan Yew World City Prize 2018.

Lantas apa sih rahasianya?

Mendapati pertanyaan tersebut, bukan Bu Risma yang menjawab. Namun seorang warga yang bangga dengan kinerja beliau.

Akun twitter @baguscondromowo mengungkap rahasia di balik penampilan Kota Surabaya. Dalam cuitannya ia mengungkapkan bahwa rahasia keberhasilan Surabaya meraih piala Sustainable City and Human Settlements Green City adalah berkat tangan dingin dari pemimpinnya, yakni Tri Rismaharini.

Akun @baguscondromowo menyebutkan, "kenapa kota Surabaya mendunia dan mendapatkan piala salah satunya Sustainable City and Human Settlements Green City? Ingin tahu rahasianya? Inilah rahasianya. Bagasinya Emak'e Arek Suroboyo dipenuhi alat2 kebersihan. Ada sapu,sekrop,sepatu boot dll."

Dalam unggahannya, Risma tersenyum menghadap kamera sementara itu Walikota Surabaya berdiri bersama perkakas atau barang bawaannya dalam menjalankan dinas. Terlihat sepatu boot, sapu lidi, pengeras suara, dan peralatan tukang lainnya.

Luar biasa memang Ibu Walikota satu ini, sekali lagi selamat buat warga Surabaya.
Top