Tips dan Tutorial Make Up Natural dan Simple Untuk Penampilan Sehari-hari

Komentar

make up natural via ketekjanda.blogspot.com

Suka dandan dan tak ingin terlihat menor? Membaca dan menonton video tutorial make up natural dalam artikel ini adalah pilihan yang tepat.

Wanita merasa makeup sangat dibutuhkan untuk menunjang penampilan terbaiknya tapi sebagian wanita juga merasa makeup tidak mereka butuhkan karena alasan macam-macam.

Banyak kaum hawa berburu cara make up natural. Karena make up natural ini tidak akan membuat wajah Anda terlihat menor, sebab make up ini akan menyesuaikan warna kulit Anda sehingga tidak akan terjadi belang antara muka dan leher.

Meski di Youtube atau Instagram banyak menampilkan tuturial makeup glamour, namun tetap saja make up natural menjadi pilihan utama.

Meski di Youtube atau Instagram banyak menampilkan tuturial makeup glamour, namun tetap saja make up natural menjadi pilihan utama. Di keseharian, pastinya wanita ingin tampil dengan make up natural.

Tapi kadang untuk mendapatkan make up natural, sedikit 'tricky'. Lantaran, make up natural tidak hanya mengandalkan warna-warna makeup yang tidak terlalu mencolok saja. Namun ada langkah makeup yang harus dikurangi agar hasilnya tetap natural.

7 Cara Untuk Mendapatkan Make Up Natural

Inilah tujuh cara untuk mendapatkan make up natural dari makeup artist Burberry, Wendy Rowe, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

1. Membersihkan Wajah & Pakai Pelembab

Makeup artist Wendy Rowe mengatakan bahwa untuk mendapatkan make up natural yang baik adalah butuh kulit yang baik juga. Jadi pastikan, sebelum makeup kulit mu sudah bersih dan lembab. Ketika memilih moisturizer pastikan teksturnya ringan untuk di cuaca panas.

2. Pilih Foundation yang Ringan

Untuk make up natural sehari-hari, Wendy Rowe menyarankan untuk menggunakan foundation yang teksturnya cair dan ringan. Produk foundation berbasis air sangat cocok untuk hasil make up natural.

3. Pakai Concealer di Tempat-tempat yang Dibutuhkan

Seperti memilih foundation, memilih concealer juga sebaiknya yang hasilnya natural dengan coverage medium. Area bawah mata yang biasanya paling butuh concealer. Gunakan dari area dalam bawah mata hanya di bagian cekungan mata saja. Baurkan dengan tangan dengan menepuk-nepukkannya.

4. Skip Contouring

Untuk makeup dengan hasil natural sebaiknya tidak perlu pakai contouring yang berat. Pakailah blush on warna oranye di tepat di bagian pipi yang paling menonjol saat tersenyum. Baurkan blush on dari dekat hidung ke arah atas tulang pipi sehingga memberikan ilusi 'lifting' pada wajah.

5. Eyeliner

Pakai eyeliner dengan cara tightline. Artinya hanya pakai eyeliner sangat dekat dengan tumbuhnya bulu mata bagian atas. Cara ini memberikan hasil mata yang lebih tajam membuat makeup juga terlihat natural. Gunakan eyeliner pensil agar lebih gampang membuat tightline.

6. Membuat Alis

Alis yang terlalu 'on fleek' dan tegas terlihat palsu. Untuk mendapatkan make up natural, buatlah alis dengan cara menyoretkan pensil alis mengikuti pertumbuhan alis. Kamu bisa menambahkan maskara untuk alis agar hasil makeup lebih natural.

7. Pakai Tangan untuk Aplikasi Lipstik

Daripada menggunakan lipstik langsung dari tabungnya, lebih baik gunakan tangan untuk membaurkannya. Hasilnya akan terlihat bibir bersemu natur

Selain tips make up natural diatas berikut ini ada kumpulan video tutorial make up natural dari para youtuber cantik ini.

1. Tutorial Make Up Natural Ala Korea


Kalau kamu pengen dilirik oleh artis kece seperti Lee Min Ho, cobalah berdandan natural ala make up Korea. Selain biar terlihat lebih cantik dan natural, produk make up dari negeri ginseng ini juga lagi tren di Indonesia.

Tutorial merias wajah dari negeri Song Hye Kyo pada video di atas cocok digunakan buat kamu yang tidak ingin ribet berdandan, namun tetap ingin terlihat flawless. Peralatan yang digunakan pun cukup sederhana, sehingga tidak menguras kocekmu terlalu banyak.


2. Tutorial Make Up Natural untuk Remaja


Di era yang modern ini, banyak banget remaja di Indonesia yang sudah mulai mengenal riasan wajah. Tapi, kamu perlu berhati-hati banget dalam mengaplikasikan riasan di wajahmu. Jika kamu asal-asalan bisa jadi tidak tampak lebih cantik tapi malah menor.

Untuk itu, kamu perlu belajar tutorial make up natural untuk pemula yang cocok dipakai buat para remaja. Nah, pada video di atas kamu bisa menyaksikan dandanan simple ala remaja kekinian.

Bagi kamu yang masih remaja, pastikan riasan yang menempel di wajahmu tidak terlalu menor. Karena hal itu akan membuatmu tidak terlihat fresh, tapi tampak lebih tua. Jadi, berhati-hatilah dalam mengaplikasikan riasan pada wajahmu.

3. Video Tutorial Make Up Natural Untuk Hijabers


Bagi kamu yang berjilbab, jangan hanya kerudung saja yang dirias tapi juga wajah agar tampak lebih fresh dan cantik. Riasan yang digunakan pun tidak perlu yang berlebihan, cukup yang sederhana dan natural.

Wanita-wanita yang memakai jilbab ketika banyak kegiatan di luar ruangan pasti akan cepat merasa gerah.  Jika kamu memakai riasan yang tebal, yang terjadi justru wajah tampak berminyak dan glossy banget. Untuk itu kamu perlu riasan yang minimalis dan natural agar tetap terlihat segar dan menawan.

Video tutorial make up natural sehari hari di atas cocok digunakan buat kamu yang berjilbab dan males dandan yang ribet. Kamu juga bisa mengkreasikan dandananmu dengan kacamata agar lebih catchy dan lucu.

4. Tutorial Make Up Natural untuk Kulit Berjerawat


Iklim di Indonesia yang tropis dan sering berubah-ubah ini pastinya membuat wajahmu cepat jerawatan. Seringkali wajah yang penuh jerawat dan bekasnya ini bikin kamu jadi merasa tidak pecaya diri. Lalu, kamu memutuskan untuk menggunakan riasan yang tebal untuk menutupinya.

Padahal cara tersebut tidaklah benar. Menggunakan riasan yang tebal justru akan membuat jerawatmu semakin meradang. Jadi, lebih baik kamu menggunakan riasan yang tipis agar wajah tetap terlihat segar dan cantik.

Dari video tutorial make up natural untuk kulit berjerawat di atas, kamu akan mengetahui pentingnya percaya diri meskipun wajah berawat. Jangan malah menutupinya karena akan membuatnya semakin memburuk.

5. Tips Make Up Natural untuk Kulit Sawo Matang


Di negara tercinta ini, banyak wanita yang memiliki kulit sawo matang. Banyak pula yang merasa sedih dan memutuskan untuk memakai make up agar terlihat lebih putih.

Padahal pola pikir seperti itu tidaklah benar. Sebagai wanita berkulit sawo matang, kamu harus menanamkan di benakmu bahwa warna kulitmu itu eksotis. Jadi kamu tidak perlu malu membuatnya terlihat menjadi putih.

Jika kamu ingin terlihat lebih eksotis, gunakan lipstik dengan warna gelap seperti dark purple, dark red, dll. Jika kamu ingin warna nude, pilihlah warna nude yang mengarah ke peach atau orange agar tidak terlihat pucat.

Video tutorial make up natural di atas akan memberimu motivasi dan semangat bahwa kulit bersawo matang itu cantik dan eksotis. Jadi jangan malu dan tetap semangat.

Kini dengan make up natural dan cerah akan siap menyertai Anda dalam aktivitas sehari-sehari. Semoga bermanfaat.
Top