Tips Simple, Memakai Jilbab Organza agar Terlihat Elegan

Komentar

jilbab organza via hipwee.com

Fashion jilbab menjadi sorotan bagi para muslimah. Buktinya jilbab organza laku di pasaran. Berikut tips menggunakan jilbab organza.

Tampil feminin dengan jilbab organza menjadi keinginan sebagian besar muslimah.

Bahannya yang mengilap seperti kaca membuat jilbab organza memiliki banyak peminat. Hal ini pastinya akan membuat penampilan menjadi cantik dan elegan.

Jilbab organza mampu bertahan lama dan cocok untuk dikenakan ke acara formal seperti undangan pernikahan maupun lamaran dan acara pesta lainnya.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hijab organza ini, simak artikel ini yang mengupas tuntas tips penggunaan jilbab Organza.

Baca Juga : Alhamdulillah Jilbab Syar'i Saat ini Telah Menjadi Trend Baru, Karena ini Keutamaanya

Ini Lho, 5 Tips Pakai Hijab Organza


ilustrasi jilbab organza via bukalapak.com

Layaknya pakaian, jilbab pun memiliki tren dari masa ke masa. Salah satu bahan yang sedang hits dan diburu fashionista terutama para hijabers adalah organza.

Jilbab organza membuat penampilan lebih elegan, sehingga sangat tepat digunakan untuk melengkapi busana kantor maupun pesta.

Materialnya yang sedikit kaku dan mengilap meninggalkan kesan lebih formal dan feminin. Jilbab organza polos yang paling diminati saat ini.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jilbab organza ini, simak artikel yang mengupas tuntas tren yang sedang banyak digandrungi wanita muslimah ini. Yuk, merapat!

1. Pastikan Hijab Organza Tidak Kusut

Sebelum memakainya, pastikan jilbab organza tidak kusut. Jilbab organza yang lecek akan sulit dibentuk terutama pada bagian depan atas. Salah satu kelemahan jilbab organza kalau kusut sangat kelihatan. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah menyetrikanya dengan rapi demi menunjang penampilan.

2. Hati-hati Ketika Menyetrikanya

Seperti material sutera, hati-hati saat menyetrika jilbab organza. Materialnya tipis dan transparan sehingga bisa berisiko bolong jika temperatur setrika Anda terlalu panas. Jika memang takut rusak, bisa lapisi jilbab organza dengan kain lain sehingga setrika tidak menempel langsung pada jilbab organza Anda.

3. Perhatikan Penggunaan Jarum

Para hijabers saat ini menerapkan jilbab organza dengan cara yang konvensional yakni menggunakan satu jarum di bawah dagu. Hindari menggunakan jarum yang besar karena bisa membuat jilbab organza Anda berlubang. Pilih jarum atau peniti yang kecil saja.

4. Wajib Pakai Ciput

Saat mengaplikasikan jilbab organza Anda wajib pakai ciput atau inner. Hal ini dikarenakan jilbab organza bahannya cukup transparan sehingga bisa mengekspos rambut Anda. Tidak hanya itu, ciput juga membantu jilbab organza Anda tetap rapi pada tempatnya karena materialnya yang licin. Ketika jilbab organza Anda sangat transparan, lebih disarankan memakai ciput ninja yang menutup sampai leher.

5. Disimpan dengan Digantung

Jilbab organza sebaiknya disimpan dengan cara digantung. Hindari menyimpan jilbab organza dengan melipatnya dan memasukkan ke dalam lemari karena mudah kusut. Jika jilbab organza tidak digantung maka bisa merepotkan Anda bila harus menyetrika ulang saat akan dipakai.

Video Tutorial Jilbab Organza


Baca Juga : Tutorial Hijab Pashmina, Dijamin Bikin Penampilanmu Lebih Menarik dan Kekinian

Demikian informasi mengenai cara memakai jilbab organza yang bisa kamu terapkan agar penampilanmu terlihat elegan. Semoga artikel ini bermanfaat.
Top