Jangan Sekali-kali Bentak Istrimu, Kalau Tidak Ingin Menyesali Hal ini Nantinya

Komentar

Gambar dari tribunnews.com

Wahai para suami!!

Di dunia ini tak ada yang istimewa selain istrimu, karena istrimu adalah anugrah terindah dari Allah.

Jadi, jika istrimu melakukan kesalahan sekecil apapun jangan sekali-kali engkau membentaknya jika tak ingin menyesali ini dikemudian hari.

Untukmu para suami, jaga tutur katamu ketika marah kepada istri, bukankah kamu tahu bahwa wanita itu memiliki hati yang begitu lembut? maka jangan sampai kamu melukainya dengan kata-kata kasarmu.

Jangan bentak istrimu, sekalipun dia melakukan kesalahan yang memang tidak kamu sukai, tetaplah tegur dia dengan penuh kasih sayang dan sopan santun.

Jangan hanya ketika berkasih sayang ketika dalam keadaan sama-sama senang, ketika marah sekalipun kamu harus memiliki etika agar tidak hilang wibawamu sebagai seorang imam baginya.

Jangan Lukai Hatinya Dengan Perkataan Kasarmu, Sungguh di Dalam Dirinya Ada Hati yang Mudah Sekali Terluka


Intinya adalah jangan lukai hatinya dengan perkataan kasarmu, jaga lisanmu dengan penuh kehati-hatian, sungguh di dalam dirinya itu ada sebongkah hati yang mudah sekali terluka.

Kamu harus selalu ingat, wanita itu perasa dan mudah sekali terisnggung, maka jangan berkata kasar kepadanya meski benar kamu sedang tidak menyukai kesalahannya.

Tetaplah Hormati Dia Sebagai Penyempurnamu, Meski Kamu Tahu Saat Ini Tengah Melakukan Kesalahan yang Besar


Seperti apapun kesalahan yang dia perbuat kepadamu saat ini jangan sampai membuatmu berkompromi dengan setan dan marah besar kepadanya, hingga mengontrol lisan dan tidakan pun kamu tidak lagi mampu.

Seperti yang dilansir oleh humairoh.com, tetaplah hormati dia sebagai penyempurnamu, tetaplah ingat bagaimana kebaikannya selama ini dalam mengurus keperluanmu dan anak-anakamu, meski kamu tahu saat ini dia tengah melakukan kesalahan yang besar.

Baca Juga :

Tidak Ada yang Sempurna di Dunia Ini, Maka Bila Saat Ini Dia Sedang Melakukan Kesalahan Itulah Bukti Bahwa Dia Perlu Dibimbing


Sungguh tidak ada yang sempurna di dunia ini, dan kesalahan itu memang tidak akan pernah luput dari manusia.

Lantas bila saat ini istrimu sedang melakukan kesalahan maka itulah bukti bahwa dia perlu kamu bimbing kearah yang lebih baik, bukan malah memusuhinya seakan-akan ia adalah aib terbesar dalam hidupmu.

Introspeksi Dirilah, Karena Itu Lebih Baik Daripada Kamu Egois Menyalahkan Dengan Kata-kata yang Tidak Pantas


Kamu pun harusnya mengintrospeksi dirimu sendiri, jangan-jangan memang karena kelalaianmu dalam menjaga dan mengarahkannya, sehingga dia melakukan hal yang salah.

Lagipula introspeksi diri ketika sedang amarah itu perlu, karena itu memang lebih baik daripada kamu egois menyalahkannya dengan kata-kata yang tidak pantas.

Ingat, Istrimu Itu Butuh Diajar Supaya Menjadi Lebih Baik, Bukan Dihajar Dengan Sikap Atau Perilakumu yang Kasar


Sekali lagi tolong ingatlah dengan baik, bahwa apabila istrimu melakukan kesalahan maka yang dia butuhkan adalah bimbingan darimu, bukan bentakan dan cemoohan kasar dari lisanmu.

Karena istrimu itu memang butuh diajar supaya menjadi wanita yang lebih baik lagi, bukan dihajar dengan sikap atau perlakuanmu yang kasar.
Top