Innalillahi, Longsor Sitinjau Lauik-Padang Seret 2 Mobil dan 1 Bus Isi 30 Orang

Komentar

Foto: Longsor Solok (ist.)

Turut berduka cita sedalam-dalamnya... Semoga amal ibadah korban diterima di sisi Allah Swt.

Indonesia kembali berduka, musibah longsor di Sitinjau Lauik-Padang seret 2 mobil dan 1 Bus berisi 30 orang.

Berikut informasi terbaru tentang korban bencana tersebut...

Longsor terjadi di Sitinjau Lauik, Padang, Sumatera Barat pada Kamis, sektar pukul 22.30 WIB. Kejadian ini mengakibatkan akses jalan dari Padang menuju Kabupaten Solok terputus.

Selain itu, terdapat batang pohon tumbang, serta tiga unit mobil terbawa longsor.

"Informasi awal yang dihimpun dari lokasi ada tiga unit mobil yang terkena material longsor dan terdorong ke jurang di sisi lain jalan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Edi Hasymi di lokasi kejadian, Jumat dinihari, 14 Desember 2018.

Salah satu mobil tersebut adalah angkutan umum Bus Family Raya yang saat itu tengah mengangkut 30 penumpang.


Bencana tanah longsor terjadi di Sitinjau Lauik, Kota Padang, Sumbar, Kamis (13/12/2018) malam. Bus Family Raya terseret ke jurang 

Posisi bus menggatung di bibir jurang. Dua lainnya adalah minibus dan truk.

Ia mengatakan, ada lima korban yang sudah dilarikan ke rumah sakit akibat longsor Sitinjau Lauik. "Lima korban yang sudah dievakuasi belum teridentifikasi penumpang dari mobil yang mana," katanya.

Berdasarkan informasi terbaru salah satu dari lima orang tersebut meninggal. Tiga lainnya luka-luka, dan satu mengalami koma.

Evakuasi secara manual dilakukan oleh tim gabungan dari personel BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Padang, Tim Reaksi Cepat (TRC) PT Semen Padang, dan insan kebencanaan lainnya.

Pada pukul 02.59 WIB, satu unit alat berat milik TRC Semen Padang sudah datang ke lokasi hingga saat ini masih dilakukan efakuasi.

Padang Terisolir


Foto udara kendaraan melintas bergantian pascapembersihan material longsor, di Jalan Lintas Padang - Jambi, di Panorama II, Sitinjau Lauik, Padang, Sumatera Barat, Rabu, 12 Desember 2018. ANTARA

Materi longsoran menutupi badan jalan selebar 30 meter. Tinggi material longsoran 2-3 meter. Material tersebut berasal dari reruntuhan tebing.

Satu-satunya jalur yang kini relatif aman untuk dilalui jika bepergian dari Padang menuju Bukittinggi adalah melalui Sicincin-Malalak.

Untuk informasi lebih lanjut, nantikan uptet terbaru dari kami.
Top