Ini Rahasia Artis Cantik Donita, Tubuh Tetap Ramping Setelah Melahirkan

Komentar

Rahasia donita tubuhnya tetap langsing setelah melahirkan (sumber via dream.id)

Badan ramping usai melahirkan bukan sekedar mimpi belaka.

Siapa sih yang nggak ingin tubuh tetap ramping setelah melahirkan ?

Setelah melahirkan kebanyakan ibu sering mengeluh "gimana ya cara membuat tubuhku ramping lagi".

Yuk intip trik jitu artis cantik Donita, membuat tubuhnya tetap ramping setelah melahirkan.

Usai melahirkan, wanita seringkali gelisah. Berat badan terasa sulit untuk turun. Tak hanya itu, tubuh jadi terasa kendur.

Aktris cantik kelahiran Bandung, Donita, punya trik agar badan tetap ideal setelah melahirkan.

" Aku tuh dari hamil sudah dibiasain makan makanan yang sehat. Seperti aku ganti beras jadi beras hitam," ungkapnya yang dilansir oleh dream.id

Ia menjauhi kebiasaan ngemil di malam hari. Meski membutuhkan asupan energi ekstra ketika menyusui, Donita tidak setuju untuk menambah porsi dua kali lipat.

Ibunda Athariz dan Parvaiz itu punya menu sendiri untuk mengganjal perut dari rasa lapar.

" Biasanya kalau aku agak lapar, okay, aku minum seperti susu high calcium low fat. Kalau engga ya minumnya yoghurt atau makan buah," tuturnya.

Donita juga menambahkan, para ibu harus tetap mengonsumsi sayuran, buah-buahan dan makanan tinggi protein nabati. Ia menyarankan untuk mengonsumsi tahu, ikan, daging serta telur.


Ingin mengikuti saran Donita, Moms ?

Namun selain itu masih ada juga cara jitu lainnya seperti berikut.

Baca Juga :

5 tips sederhana berikut ini dapat dilakukan bagi para ibu yang ingin kembali langsing setelah melahirkan :

1. Memberikan ASI

Cara sederhana ini terbukti dapat membantu ibu kembali langsing setelah melahirkan. Salah satu buktinya adalah Kate Middleton yang sukses kembali langsing dalam 4 bulan setelah melahirkan dan resepnya adalah dengan memberikan ASI pada bayinya.

Bagaimana bisa melangsingkan tubuh dengan menyusui? Ketika menyusui, tubuh akan memproduksi hormon oxytoxin yang membantu relaksasi otot. Ibu yang sedang menyusui atau memompa ASI kadang dapat merasakan kontraksi.

Dengan cara ini, rahim dapat cepat mengecil dan kembali ke bentuk semula, dibandingkan ibu yang tidak menyusui.

2. Pijat pasca melahirkan

Melakukan pijat pasca melahirkan sangat baik dalam membantu pemulihan tubuh ibu. Selain dapat mengurangi sakit pada otot tubuh, pijat dapat membantu mengurangi lemak dan selulit.

Biasanya pijat akan dipusatkan di daerah perut (abdomen) yang dapat membantu mengeluarkan angin dari tubuh dan menstimulasi jaringan lapisan bawah kulit.

3. Menggunakan korset

Cara tradisional ini untuk menggunakan korset, apalagi ditambah menggunakan jamu pada perut dapat membantu tubuh langsing setelah melahirkan. Dengan menggunakan korset terutama yang menggunakan tali seperti jaman ‘Victoria’, bisa membantu rahim kembali mengecil. Selain itu penggunaan korset menyebabkan panas sehingga bisa membakar lemak pada tubuh.

4. Minum air putih yang banyak

Dengan minum air putih yang banyak terutama sebelum makan dapat membantu mengurai lemak dalam tubuh. Bila tubuh mengalami dehidrasi, proses metabolisme akan lebih rendah dan akan memakan waktu lebih lama dalam membakar lemak. Sebaliknya dengan meningkatkan minum air putih dapat membantu proses metabolism lebih baik.

5. Olahraga

Olahraga ringan dapat dilakukan oleh ibu setelah melahirkan seperti yoga dan pilates. Namun, dengan catatan bahwa dokter anda sudah memperbolehkan anda melakukan olahraga. Ibu yang melahirkan secara normal biasanya dapat berolahraga setelah satu bulan. Tetapi bila melahirkan secara Caesar, harus menunggu setelah 2 bulan.

Semoga informasi ini dapat memberikan pencerahan bagi para ibu yang ingin kembali langsing setelah melahirkan dengan cara yang sehat dan sederhana.
Top