Diskon Besar-Besaran Harbolnas, Ini 5 Cara Jitu Tembus Promo Menarik

Komentar

Hari belanja online nasional alias Harbolnas 12.12 pada 12 Desember 2018. (Tribunnews.com)

Setiap 12 Desember jadi hajatan besar berbelanja online di Indonesia dengan sebutan hari belanja online nasional (Harbolnas).

Para pelaku e-commerce di Indonesia menggelar pesta diskon dan promo secara serentak yang bisa bikin konsumen tergiur.

Bagi Anda yang suka belanja, berikut 5 cara jitu agar bisa tembus promo barang yang kamu inginkan...

Hari Belanja Online Nasional atau yang biasa disingkat dengan Harbolnas. Di mana pada hari tersebut, berbagai online shop menggelar diskon besar-besaran.

Siapa sih yang nggak senang saat mendengar akan ada diskon bertebaran dalam satu hari?

Yup, saking banyaknya orang yang menyerbu, kadang kita malah gagal alias kehabisan stok barang murah yang kita inginkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dikutip dari idntimes.com, berikut 5 trik jitu agar bisa tembus promo barang yang kamu inginkan:

1. Pilih dulu apa yang ingin kamu beli

Guys, jangan mentang-mentang lagi diskon terus kamu kalap dan beli semuanya ya. Bukannya kamu untung, eh malah gantung.

Sebelum kamu buka berbagai situs belanja online, kamu tentukan barang apa yang akan kamu beli. Setelah tau, maka mulai cari barangnya sampai dapat ya.

Kalau nanti ada barang yang lebih menggiurkan, kamu jangan langsung membelinya, coba pikirkan apa fungsinya dulu sebelum kamu menyesal.

2. Cari produk dengan promo yang besar

Ini adalah tujuan utamanya guys. Kalau kamu belanja di Harbolnas, nggak lengkap kalau nggak dapat diskon yang besar.

Nah, kamu harus ekstra teliti agar bisa mendapatkan diskon besar tersebut ya. Nah, kamu fokus ke promo yang kamu gunakan aja guys. Misalnya, promo soal makanan.

3. Males berebut promo? Pakai coupon code saja!

Belanja saat Harbolnas emang butuh kesabaran ekstra guys. Walau diskon yang ditawarkan besar, tapi kamu perlu ingat bahwa sainganmu tuh ada banyak.

Terkadang, beberapa penjual online hanya menyediakan puluhan barang aja, padahal peminatnya ada ratusan. Nah, kalau udah begini, kamu harus pakai coupon code biar nggak kehabisan terus.

Contohnya Traveloka yang menawarkan promo tanpa kuota. Dengan menggunakan kupon KENYANG1212, kamu udah bisa menikmati promo kuliner 25 persen lho.

4. Bandingkan dengan tempat lain

Jangan dulu tergesa-gesa saat mau berbelanja di Harbolnas guys. Kamu juga harus mengecek barang yang ingin kamu beli di beberapa toko online.

Membandingkan harga itu sangat penting lho. Siapa tahu saja, kamu bisa mendapatkan barang dengan harga termurah.

5. Siapkan pembayaran

Ini sih yang paling penting. Jangan sampai kamu yang udah siapin banyak barang malah nggak jadi beli karena nggak punya uang untuk bayar. Tapi, yang paling penting itu kamu punya M-Banking biar semua proses transaksi kamu nyaman tanpa buru-buru ke mesin ATM untuk bayar.

Setelah proses transaksi selesai, tinggal nunggu barangnya sampai.

Hati-hati penipuan diskon

Adanya diskon-diskon palsu saat gelaran Harbolnas juga diakui Panitia Harbolnas 2018.

Menurut mereka, pembeli perlu waspada agar tidak menjadi korban diskon atau potongan harga yang hanya menipu.

Untuk diskon yang tidak sesuai, kami di Harbolnas ini melakukan sesuatu yang namanya Harbolnas Experience Center. Kami mengajarkan orang untuk belanja aman dan nyaman,” kata Indra Yonathan, Ketua Harbolnas 2018 dikutip dari Antara.

Di laman resmi Harbolnas, terdapat juga tips belanja yang aman dan nyaman. Dari sejumlah tips yang ada, hanya satu tips yang erat kaitannya dengan keamanan, yakni calon pembeli harus mengecek review, rating dan komentar di toko penjual.

Selain itu, calon pembeli juga bisa melaporkan keluhannya melalui laman resmi Harbolnas itu. Nanti, keluhan tersebut akan disampaikan kepada e-commerce bersangkutan untuk segera ditindaklanjuti.

Kami sudah bekerja sama dengan pihak e-commerce, bahwa ketika ada informasi diskon yang tidak sesuai maka akan di take down oleh e-commerce yang bersangkutan,” tegas Indra yang juga pendiri dari Shopback Indonesia.

Perusahaan e-commerce juga membagikan tips untuk terhindar dari diskon palsu, di antaranya adalah Bukalapak.

Ada sejumlah hal yang wajib diperhatikan calon pembeli saat mencari barang diskon saat Harbolnas.

Pembeli dianjurkan untuk mencari tahu harga barang yang diincar di pasar terlebih dahulu, secara offline maupun online.

Kemudian, pembeli juga harus memperhatikan reputasi, respons balik, dan diskusi barang yang ada di toko penjual.

Calon pembeli juga perlu membaca aturan penggunaan, deskripsi barang dan catatan, syarat dan ketentuan promo serta imbauan platform khusus Harbolnas jika ada,” kata Evi Andarini, Communication Manager Bukalapak.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat. Selamat belanja...
Top