Contoh Pemimpin Hebat! Pakai Kursi Roda, Bu Risma Sigap Tangani Musibah di Gubeng

Penulis Cheryl mikayla | Ditayangkan 21 Dec 2018
Contoh Pemimpin Hebat! Pakai Kursi Roda, Bu Risma Sigap Tangani Musibah di Gubeng
Pakai Kursi Roda, Malam-malam Tri Rismaharini Pantau Perbaikan Jalan Ambles (tribunnews.com)

Semoga segera sehat Bu Risma, doa masyarakat bersama Anda...

Meski dalam kondisi sakit dan menggunakan kursi roda, begini aksi Bu Risma memastikan intruksinya dalam normalisasi Jalan Raya Gubeng yang ambles segera di laksanakan.

Bahkan beliau mengaku tidak tidur demi memastikan pemulihan Jalan Raya Gubeng berjalan cepat...

Aksi tanggap yang ditunjukkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam normalisasi Jalan Raya Gubeng yang ambles beberapa waktu lalu, menyita perhatian masyarakat.

Bu Risma dengan gaya khasnya mendatangi langsung lokasi kejadian pada Kamis (20/12/2018) dengan menggunakan kursi roda.

Contoh Pemimpin Hebat! Pakai Kursi Roda, Bu Risma Sigap Tangani Musibah di Gubeng

Diketahui, beliau tengah menderita cedera otot paha sehingga mengharuskannya beraktivitas di atas kursi roda.

Beliau memantau proses perbaikan jalan ambles yang dilakukan pemerintah. Ia terlihat menggenggam sebuah handy talky untuk berkoordinasi terkait perbaikan jalan.

Sempat Marah-Marah

Bu Risma sempat meminta mobil pemadam kebakaran (PMK) milik Pemerintah Kota Surabaya yang disebut dengan nama Bronto, untuk meninggalkan area sekitar tanah ambles karena bebannya yang cukup berat.


"Mobil PMK sebagian keluar, jangan semuanya di situ. Ini tambah Bronto di situ, berat-berat. Keluar Bronto, Bronto keluar," ujar Bu Risma dengan suara tinggi.

Selain mobil pemadam kebakaran canggih milik Pemkot Surabaya itu, Bu Risma juga meminta truk-truk pembawa material yang sudah kosong untuk meninggalkan lokasi agar tidak memperberat beban di permukaan tanah yang ambles itu.

Saat ditanya oleh awak media pun ia mengatakan ingin bekerja terlebih dahulu, sehingga belum bersedia menjawab pertanyaan pada saat itu.

"Sik Mas, aku tak nyambut gawe (nanti dulu, Mas, saya mau bekerja)," ujarnya.

Komentar warganet melihat kegigihan Bu Risma


Tak pelak, aksi lapangan BU Risma disambut beragam tanggapan dari netizen baik yang berasal dari Surabaya, maupun kota lainnya.

Hal itu terlihat di kolom komentar unggahan-unggahan Instagram Bu Risma @trirismaharini.

Salah satunya adalah akun @agus.elsa yang yakin Pemkot Surabaya bisa secepat Jepang saat menangani jalan ambles di Fukuoka.

"Semoga Bu Risma diberikan kesehatan selalu, jalan amblas di Jepang bisa selesaikan dalam waktu beberapa hari. Surabaya juga bisa. Semangat," tulisnya.

Komentar lain juga datang dari akun @jenkdianvo. "Semangat ibunya arek-arek Surabaya @trirismaharini semoga recovery Jalan Gubeng bisa cepat selesai. Aamiin. #Banggasurabaya," tulisnya.

Baca Juga:


Pemkot Surabaya mengupayakan proses normalisasi Jalan Raya Gubeng akan selesai dalam waktu sepekan sejak proses pengerjaan dimulai.

Contoh Pemimpin Hebat! Pakai Kursi Roda, Bu Risma Sigap Tangani Musibah di Gubeng

Bu Risma bahkan mengaku tidak tidur demi memastikan pemulihan Jalan Raya Gubeng berjalan cepat.

Hal itu agar warga Surabaya atau luar daerah yang ingin menghabiskan waktu liburan di Surabaya tidak terganggu dan merasakan kenyamanan. Luar biasa...
SHARE ARTIKEL