BREAKING NEWS! Gunung Merapi Kembali Bergejolak, Warga Diminta Menjauh Hingga Radius 3 KM

Komentar

Penampakan Guguran Lava Pijar di Gunung Merapi, Senin (24/12/2018) pukul 00.11 WIB (istimewa)

Ampuni kami ya Allah... semoga tak lagi terjadi bencana.

Kamis (27/12/2018), Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyatakan, status Gunung Merapi waspada.

Berikut peringatan BPPTKG dalam siaran persnya...

Masyaraakat dilarang beraktivitas di radius 3 kilometer dari puncak Gunung Merapi.

Hal tersebut dikarenakan status Gunung Merapi saat ini berada di level waspada menurut Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG).

"Radius 3 km dari puncak Gunung Merapi agar dikosongkan dari aktifitas penduduk," tulis BPPTKG dalam siaran persnya, Kamis (27/12/2018).

Masyarakat juga dilarang mendaki kecuali untuk kepentingan penyelidikan dan penelitian berkaitan dengan upaya mitigasi bencana. Masyarakat yang tinggal di kawasan rawan bencana III (KRB III) untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Jika terjadi perubahan aktifitas Gunung Merapi akan segera ditinjau kembali," tulis siaran pers itu, seperti dilansir dari liputan6.com.

Tetap Ikuti Arahan Pemerintah


Penampakan Guguran Lava Pijar di Gunung Merapi, Senin (24/12/2018) pukul 00.11 WIB (Indopos.com)

Selain itu, masyarakat juga diminta tak mudah terpancing isu mengenai erupsi Gunung Merapi yang tidak jelas sumbernya dan tetap mengikuti arahan aparat pemerintah daerah atau menanyakan langsung ke Pos Pengamatan Gunung Merapi terdekat melalui radio komunikasi pada frekuensi 165.075 Mhz.

Atau melalui website www.merapi.bgl.esdm.go.id, media sosial BPPTKG atau ke kantor BPPTKG Jalan Cendana no 15 Yogyakarta telepon (0274)514180-514192

Selain itu, pemerintah daerah juga diminta untuk mensosialisasikan kondisi Gunung Merapi saat ini.

Ampuni kami ya Allah... Semoga tak ada lagi bencana di negri ini.
Top