Bacaan Ayat Kursi Bahasa Indonesia Lengkap dengan Arti dan Manfaatnya

Komentar

Ayat kursi via youtube.com

Inilah bacaan ayat kursi bahasa Indonesia lengkap beserta arti dan manfaatnya. Bacaan ayat kursi ini akan mempermudah Anda dalam menghafalnya.

Bacaan Ayat Kursi Bahasa Indonesia Dan Arti Beserta Penjelasan Khasiatya. Berikut ini Bacaan Ayat Kursi Bahasa Indonesia dan penjelasan lengkap dengan artinya, simak dalam artikel ini. Ayat Kursi semua umat muslim pasti sudah tahu. Karena Ayat Kursi merupakan salah satu ayat yang bisa menjadi amalan sebagai pegangan.

Bacaan Ayat Kursi Bahasa Indonesia. Ayatul kursi atau Ayat Kursi merupakan ayat ke 255 yang terdapat pada surat Al-Baqarah, Arti dari ayat kursi sendiri adalah ayat singgasana, kami sediakan di situs ini bacaan ayat kursi bahasa Indonesia dan juga artinya beserta manfaatnya untuk memudahkan pengunjung situs Ayat Kursi.

Ayat Kursi Bahasa Indonesia

ALLAHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QAYYUMU. LAA TA'KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDHI. MAN DZAL LADZII YASFA'U 'INDAHUU ILLAA BI IDZNIHI. YA'LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHALFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN 'ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A. WASI'A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDHA. WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA WAHUWAL 'ALIYYUL AZHIIM.

Terjemahan Ayat Kursi 

Allah tidak ada Tuhan melainkan Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhlukNya, tidak mengantuk dan tidak tidur KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izinNya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang meraka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS : Al-Baqarah : 255)

Manfaat Ayat Kursi

1. Menjauhi kita dari syaitan yang terkutuk

Ayat Kursi dapat dibaca setiap waktu. Baik di pagi hari, maupun di malam hari. Baik sebelum Sholat, maupun sesudah Sholat. Baik saat keluar rumah, maupun masuk rumah. Biasakan membaca Ayat Kursi secara istiqomah, niscaya Allah akan menjauhi kita dari syaitan yang terkutuk.

2. Memberikan nikmat yang luar biasa

Membaca Ayat Kursi juga dapat memberikan nikmat yang luar biasa. Seperti memudahkan kita untuk mendapatkan reseki, menjadikan diri kita sebagai seorang yang dihormati dan disegani orang lain. Hal ini tertulis dalam kitab Assarul Mufaidah.

3. Membangun benteng pertahanan

Membaca Ayat kursi juga dapat membangun benteng pertahanan bagi diri kita. Ayat Kursi yang dibaca dengan serta diamalkan akan melindungi kita dari segala mara bahaya. Seperti musibah yang dapat mendatangi kita kapanpun. Allah akan melindungi kita kapanpun di manapun seperti membangunkan sederet benteng yang kuat.

4. Membuat pintar

Seorang ahli agama bernama Syeikh Abul ‘Abas Al-Bunni mengungkapkan, membaca Ayat Kursi secara sungguh-sungguh sebanyak 50 kali dan ditiupkan pada segelas kecil air hujan kemudian diminum, dapat membuat otak kita menjadi lebih pintar dan cerdas. Juga menjadikan kita berpikir positif.

5. Membantu menurunkan emosi

Sebagai manusia yang diberi nafsu dan perasaan, kita pastinya mudah merasa emosi terhadap banyak hal. Tidak jarang syaitan juga menguji emosi kita melalui orang lain. Membaca Ayat Kursi juga dapat membantu menurunkan emosi. Allah akan langsung meredakan emosi dan memberi ketenangan dalam diri kita ketika kita membaca Ayat Kursi saat mulai merasa emosi.

6. Didatangkan pertolongan

Pertolongan juga akan didatangkan oleh Allah ketika kita membaca Ayat Kursi sebanyak 170 kali. Pertolongan tersebut berupa pemberian apa yang diinginkan dan dibantu menunaikan segala hajat. Itu sebabnya Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

7. Penjagaan dari malaikat

Bila di kehidupan sehari – hari kita dapat mendapat penjagaan dari manusia dengan berbagai cara misalnya saja menyewa bodyguard, berbeda dengan Ayat Kursi. Membaca Ayat Kursi menjadikan kita dilindungi oleh para malaikat selama kita tertidur. Allah akan menurunkan mereka untuk menjaga kita dan memberi rasa nyenyak, juga menghindarkan dari mimpi buruk.

Demikian penjelasan mengenai ayat kursi bahasa Indonesia beserta manfaatnya, semoga bisa bermanfaat bagi Anda.
Top