Viral di Medsos Jual Cilok Pakai Seragam, Siswi SMK Karanganyar Diundang "Talk Show"

Komentar

Nampak ida melayani pembeli cilok di sekolahnya (sumber tribunnews.com)

Sempat viral di medsos berkat ketabahannya jual cilok sampai berjualannya pun masih menggunakan seragam sekolah demi ingin membantu meringankan orang tuanya.

Akhir ini aksinya pun menuai simpati dari banyak orang. Banyak yang mengorder ciloknya hingga sampai diundang di acara "Talk Show".

Kenekatan Ida Ayu Riski Susilowati berjualan cilok mengenakan baju seragam sekolah yang viral di media sosial berbuah manis.

Sepekan setelah viral di media sosial, siswi kelas XII SMK Bhakti Karya Karanganyar ini kebanjiran berkah. Tak hanya mendapatkan hadiah sepeda, kulkas dan beasiswa dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono, putri pasangan Sukirno dan Sumiyati ini juga kebanjiran pesanan.

Ida mendapat simpati dari warga karena kegiatannya menginspirasi banyak orang. Setiap hari, Ida mendapat pesanan cilok dari warga mulai Rp 100.000 hingga Rp 200.000. "Alhamdulillah setiap hari ada yang pesan Rp 100.000 dan ada juga yang pesan Rp 200.000," ujar Ida yang dihubungi Kompas.com, Rabu ( 31/10/2018) pagi.

Tak hanya itu, siswi jurusan akuntansi ini juga sudah ditawari biaya gratis kuliah setelah ia menyelesaikan pendidikan di SMK. Tawaran bantuan biaya kuliah datang dari perorangan. Terakhir, Ida diundang stasiun televisi swasta untuk acara talk show yang dipandu Deddy Corbuzier. "Iya sore ini acara di televisi," kata Ida.

Baca Juga :
Dikenal banyak orang tak hanya membuat Ida senang. Dia juga mengalami pengalaman buruk. Saat pulang sekolah, Ida pernah dilempar sampah oleh orang tak dikenal. Pelempar saat itu menumpang sepeda motor. "Setelah dua hari foto aku berjualan cilok tersebar, aku dilempar sampah," jelas Ida.

Tekat yang tinggi

Meski mendapatkan pengalaman buruk, namun Ida takut berjualan cilok. Ida tetap berjualan cilok seperti biasa. Usai talk show di televisi, Ida ingin menemui ibu dan adiknya di Bekasi. Ia pun ingin tinggal serumah dengan ibu dan adiknya usai lulus SMK.

Dilansir Kompas, Aksi Ida Ayu Riski Susilowati (20), siswi kelas XII jurusan akuntansi SMK Bhakti Karya Karanganyar berjualan cilok saat mengenakan seragam sekolah viral di media sosial.

Dalam dua hari terakhir, aksi Ida mengenakan baju seragam sekolah sambil berjualan cilok di sekolahannya menjadi topik hangat di dunia maya. Sejak diposting foto berjualan cilok di instagram Info Cegatan Solo (ICS), sudah ribuan netizen yang memberikan tanda suka terhadap aksi anak sulung pasangan Sukirno dan Sumiyati.

Instagram ICS hingga saat ini sudah 12.673 memberikan tanda suka dan 248 berkomentar. Rata-rata warganet memberikan tanggapan mendukung Ida untuk terus berjualan cilok.

Ida mengaku berjualan cilok mengenakan seragam di sekolah karena ingin meringankan beban ibunya. Semenjak ayahnya meninggal dua tahun lalu, sang ibu hanya mengandalkan berjualan sayur untuk menghidupi tiga anaknya.
Top