Ustadz Abdul Somad, LC. MA Tidak Hanya Memberikan Tausyiah, Namun Juga Uswah (Tauladan)

Komentar

Kesederhanaan UAS (Foto: inovasee.com)
Masya Allah...

Pantas saja UAS semakin di cintai. Tak hanya memberikan tausiyah yang menyejukkan, namun gaya hidup beliau juga menjadi teladan.

Begini potret kehidupan UAS, meski terkenal dimana-mana beliau tetap membumi...

Setiap hari mungkin Anda melihat ceramah-ceramah dari Ustadz Abdul Somad Lc, Ma, yang tersebar di dunia maya, baik di facebook maupun youtube.

Ustadz lulusan Al Azhar Cairo ini memang dikenal sebagai seorang yang memiliki pengetahuan agama luas.

Selain itu model dakwahnya yang mudah dipahami serta sering diselingi candaan membuat ceramah Ustadz kelahiran 18 Mei 1977 ini banyak disukai.


ustadz abdul somad (kaswaja.com)
Ustadz Abdul Somad pun sudah terkenal ibarat artis ibu kota, ceramahnya terdengar dimana-mana baik di dunia nyata maupun dunia maya. Bahkan banyak ulama Indonesia yang mengakui kecerdasan Ustadz Abdul Somad.

Kecerdasan Ustadz yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Meskipun beliau jarang tampil di Tv, namun namanya banyak dikenal di kalangan masyarakat karena sosoknya yang alim an sederhana.

Ustadz Abdul Somad merupakan lulusan S1 di Al Azhar Cairo Mesir, sedangkan pendidikan doktoralnya beliau ambil di Dar Al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko.

Kini selain disibukkan dengan berceramah di beberapa tempat di tanah air, Ustadz Abdul Somad juga menjadi dosen di beberapa Universitas di Indonesia. Beberapa Universitas yang menjadi tempat mengajar Ustadz Abdul Somad antara lain Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Azhar Yayasan Masmur Pekanbaru.

Meskipun dikenal sebagai Ustadz yang cerdas dengan sederet gelar akademik yang diperoleh, namun kehidupan Ustadz Abdul Somad sangatlah sederhana.


Kesedeerhanaan Ustadz Abdul Somad
Bahkan dalam salah satu foto Ustadz Abdul Somad sedang tiduran dengan para tetangga di kampung halamannya.

Dalam sebuah foto yang beredar di dunia maya tersebut, menggambarkan bagaimana Ustadz yang dipercaya memiliki kecerdasan luar biasa ini menjalani hidup dengan sangat sederhana. Bahkan kedekatannya dengan anak-anak kampung mencerminkan beliau sosok penyayang dan ramah.


Kesedeerhanaan Ustadz Abdul Somad

Mungkin sosok seperti beliaulah yang kita rindukan saat ini. Seorang ustadz yang tidak hanya memberikan tausyiah namun juga memberikan uswah (tauladan).


Keseharian Ustadz Abdul Somad
Semoga banyak lagi ustadz-ustadz di Indonesia yang cerdas dan sederhana seperti beliau.
Top