Penting!!! Ikuti Tips Berikut Sebelum Anda Membeli Model Gamis Batik

Komentar

Gamis via duabatik.com

Bagaimana cara memilih model gamis batik sebelum membelinya? Yuk simak tipsnya disini, agar Anda tidak sampai menyesal ketika selesai membelinya.

Jika ingin mencari inpirasi bagaimana cara memilih model gamis batik kombinasi, di sini adalah tempat yang tepat. Umumnya jenis batik yang di gunakan sebagai bahan dasar baju gamis adalah batik printing dan batik cap, tetapi ada beberapa yang juga menggunakan batik tulis yang biasanya di gunakan oleh pejabat-pejabat tinggi. Namun, kain batik tulis terbilang cukup tinggi, karena kualitasnya pun sangat bagus.

Model Baju Gamis Batik Seiring dengan perkembangan jaman saat ini modelnya semakin modern, namun Anda juga jangan sampai salah memilih sebelum membelinya, ikuti tips berikut agar Anda bisa mendapat model gamis batik yang baik dan berkualitas tinggi. Dibawah inilah Tips Sebelum Anda Membeli Model Gamis Batik.

Kenali Bahan Baju Gamis Ini Sebelum Membeli

Kain Jersey

Dengan hadirnya teknologi, berbagai model baju gamis batik juga diaplikasikan dengan kain jersey. Kain ini sangat bagus karena jersey memiliki karakter yang tebal, jatuh dan elastis. Disamping itu, bahan jersey ini ringan dan tidak nerawang serta dingin saat dipakai.

Kain Wolpeach

Kain ini sering kali disebut dengan kain arab atau merupakan salah satu item favorit dalam busana gamis syar’i karena memiliki karakter kain yang nyaman dan lembut saat dipakai. Disamping itu, kain ini cenderung lebih tebal serta tidak menerawang. Tidak heran jika banyak desainer yang memilih memakai kain wolpeach dengan alasan tersebut.

Kain satin

Kain satin merupakan jenis kain pengganti sutera dengan fungsi yang sama seperti efek mengkilap dan lembut. Bila sutera terbuat dari ulat sutera, kain satin ini terbuat dari sintetis polyster. Kelebihan satin selain ringan yakni kesan glamour yang ditinggalkan saat dikombinasikan dengan aneka model baju gamis batik syar’i. Karena terbuat dari sintetis, tidak heran bila kain ini jauh lebih murah dari pada sutera.

Kain sifon

Bahan sifon juga memiliki karakter sama seperti kain satin dengan kelembutannya dan kehalusannya saat dikenakan. Sayangnya, sifon memiliki karakter lebih licin dan tipis. Kain sifon sekarang sudah mulai dijual dengan aneka macam motif batik sehingga tidak heran bila banyak sekali desainer yang membuat model baju gamis batik dari sifon. Selain itu, sifon juga memiliki karakter mewah dan cocok digunakan untuk segala macam dress termasuk gamis.

Kain sutera Cina

Kain ini sebenarnya kain sutera yang ditenun denganc ara sederhana. Karena itu, kain sutera Cina terasa sangat halus, lembut dan dingin saat dikenakan. Pembuatan model baju batik gamis syar’i ini sangat bagus bila menggunakan kain ini dengan segala kelebihannya yang membuat pemakainya merasa nyaman. Sayangnya, Anda harus menghindarkannya dari setrika yang terlalu panas. Haluskan baju gamis Anda dengan sertika berpanas rendah.

Kain katun

Katun merupakan jenis kain yang plaing banyak digunakan sebagai bahan utama untuk membuat aneka model baju gamis batik syar’i dengan banyak sekali keunggulan seperti sensasi dingin, mudah menyerap keringat, warna batik yang tidak mudah luntur, tidak cepat kusut dan harganya terjangkau. Yang pasti saat Anda menginginkan baju batik yang glamor untuk pesta, tentunya katun bukan pilihan yang tepat.

Kain Santung

Kain santung memiliki karakter yang dingin, halus serta lembut. Kain tersebut memiliki beberapa tingkatan mulai dari yang tebal dan tipis. Kain santung terbuat dari serat katun yang dicampur dengan serat sintetis. Karena itu, kain ini tidak sekuat kain serat katun full.

Produksi kain santung ini biasanya dibuat untuk baju tidur, daster, baju baby, kerudung serta aneka model baju gamis batik. Nah, karena karakternya yang sangat nyaman saat dikenakan inilah, baju batik dari kain santung sangat enak dikenakan untuk kegiatan sehari-hari.


Model gamis batik via gamissyari.net

Bagaimana Padu-Padan Model Baju Gamis Batik?

Padu-padan model baju gamis batik ini tidak serumit yang kita pikirkan sebelumnya. Hal ini juga bergantung pada selera tiap pemakainya. Pada prinsibnya, proporsi model baju gamis batik ini harus disesuaikan supaya tidak terlalu ramai dan jatuhnya lebih modis.

Pemilihan Kerudung

Nah, mengingat model baju gamis batik ini memiliki motif ramai, pemilihan kerudung menjadi hal penting karena ini justru akan menjadi titik fokus utama dalam berbusana. Meksipun baju batik gamis yang Anda pilih bermotif sederhana disarankan pilihlah model kerudung polosan.

Apa bila kebutuhan Anda memakai baju batik untuk kegiatan besar seperti pesta penrikahan, kerudung yang terbuat dari kain satin dan sutera bisa jadi pilihan karena menampilkan kesan glamour. Jangan terlalu banyak menampilkan aksesoris berlebihan supaya tidak berlebihan. Pilihan bros yang berkilau dengan desain yang menawan akan sangat lebih cocok. Intinya, putuskan apa yang akan ditonjolkan.

Paduan Gamis Dan Outer

Outer ini memberikan kesan berbeda dan segar bila Anda paham cara padu-padannya. Layaknya pemilihan kerudung, outer khusus model baju gamis batik ini lebih baik dipilih yang tidak bercorak. Polosan saja! Anda bisa mengambil blazer, bolero lengan panjang atau long vest polos dengan panjang sampai mata kaki. Tren outer ini sekarang juga digandrungi anak-anak muda karena memberi kesan yang muda dan trendy.

Pilihan Aksesoris

Untuk aksesoris, sematkan aksesoris pada kerudung polos dan sesuaikan dengan model baju gamis batik Anda. Pilihan ini mutlak harus sangat diperhatikan agar tidak norak saat berpakaian.

Demikian hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli dan memilih model gamis batik, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda.
Top