Maksiat Akan Mendatangkan Azab Dunia dan Akhirat,Untuk Menjauhinya Amalkan Doa Ini

Komentar
Sumber gambar harianmomentum.com

Agar mampu menjauh dari maksiat, dianjurkan untuk membaca doa ini. 

Doa tersebut merupakan salah satu dari ikhtiar untuk berlindung dari segala kemaksiatan.

Setiap orang pasti memiliki riwayat hitam dalam hidupnya berupa kemaksiatan kepada Allah SWT. Adakalanya kita sulit sekali meninggalkan kemaksiatan tersebut. 

Sebagaimana dikatakan dalam kitab Mawa’izh Al-Usfuriyyah, surga itu dekat dengan hal-hal yang dibenci dan neraka itu dekat dengan hal-hal yang disukai. 

Artinya, untuk melaksakan kebaikan yang berakibat ganjaran dari Allah SWT itu menjalaninya lebih sulit dari pada bermaksiat yang memang kelihatannya nikmat, namun hanya sesaat.

Agar mampu menjauh dari maksiat, dianjurkan untuk membaca doa ini.

Doa tersebut merupakan salah satu dari ikhtiar untuk berlindung dari segala kemaksiatan.

Doa Agar Terhindar Dari Dosa Maksiat



Allahumma inna nas'alukat taubata wa dawamaha, wa na'udzu bika minal ma'shiyati wa asbabiha, wa dzakkirna bil khaufi mina qabla hujumi khatharatiha, wahmilhu alan najati minha wa minat tafakkuri fī thara'iqiha, wamhu min quluina halawata majtabainahu minha, wastabdilha bil karahati laha wat thama'i li ma huwa bi dhiddiha.

Baca juga :

  1. Jangan Takut Untuk Menemani Orang yang Sedang Sakaratul Maut, Karena 3 Hal Ini Paling Penting

Artinya,

"Ya Allah, kepada-Mu kami meminta pertobatan dan kelanggengannya. Kepada-Mu, kami berlindung dari maksiat dan sebab-sebabnya. 

Ingatkan kami agar takut kepada-Mu sebelum datang bahaya maksiat. Bawakan ketakutan itu untuk menyelamatkan kami dari maksiat dan dari pikiran di jalanan maksiat. 

Hapuskan kelezatan maksiat yang kami pilih dari hati kami. Gantikan kenikmatan itu dengan rasa tidak suka dan keinginan terhadap lawanan maksiat."

Demikian doa supaya mudah meninggalkan maksiat, dan selalu berharap bahwa ampunan Allah SWT sangatlah besar bagi hamba-Nya. Semoga bermanfaat. Wallahu a‘lam. 
Top