Ikuti Panduan di Internet Para Remaja Ini Meramu Air Rebusan Pembalut, Ada Varian Rasa yang Efeknya Mirip Narkotika

Komentar

Sumber gambar gambar 

Berawal dari coba-coba dan informasi yang didapat, beberapa remaja ini nekat meminum air rebusan pembalut wanita.

Karena harganya yang murah dan di mudah didapatkan, air rebusan pembalut menjadi alternatif minuman yang memabukan dengan harga murah namun efeknya sama seperti menggunakan narkotika.


Komisi Perlindungan Anak Indonesia bergegas menyelidiki fenomena yang sedang jadi trend anak muda jaman sekarang.

Fenomena yang tidak wajar di lakukan, meminum air rebusan pembalut untuk mabuk-mabukan marak dilakukan, faktor murah dan mudah dibuat menjadi salah satu banyaknya remaja yang mengonsumsi air ini.

Baca juga : Karena Ada Bahan Kimia Ini Pada Pembalut, Banyak Remaja Merebus Pembalut Untuk Dibuat Mabuk


"Hasil penelusuran KPAI mendapatkan bahwa awalnya, dorongan ekonomilah yang membuat mereka melakukan percobaan ini," ujar Komisioner Bidang Kesehatan dan NAPZA KPAI Sitti Hikmawatty yang dikutip dari liputan6.com.

"Meracik sendiri ramuan-ramuan yang diharapkan akan memberikan hasil seperti kebutuhan mereka," kata Sitty. Menurut Sitty, anak anak tersebut banyak yang cerdas, karena dengan berbekal internet mereka bisa membuat beberapa varian baru dari racikan coba-coba.

Dari percobaan dan racikan coba-coba itulah, kata Sitty, tingkat risiko atau bahaya menjadi meningkat. Sebab, anak anak itu hanya konsen pada satu zat tertentu dalam sebuah bahan, namun zat lainnya cenderung diabaikan. "Sehingga reaksi sampingan yang terjadi bisa berakibat fatal," kata Sitty seperti yang dikutip dari tempo.co.
Top