Hujan Bikin Teringat Mantan, "LEBAY"? Ini Kata Psikolog

Komentar

Gambar ilustrasi dilansir dari kaskus.co.id

Mantan kekasihku... Jangan kau lupa...kan aku. Ups!!!

Pernah nggak sih gaes, melihat air hujan di jendela rumah terus teringat mantan?

Ternyata seperti iniloh menurut Psikolog!

Suasana yang sendu, cenderung gelap dan dingin saat turun hujan kerap membuat orang-orang menjadi galau lantas teringat mantan kekasih.

Namun apa sebenarnya memang ada kaitan antara hujan dengan psikologis kita?

Psikolog dari Universitas Indonesia, Bona Sardo, MPsi menuturkan, sebenarnya tak ada kaitannya antara hujan dengan psikologis kita yang membuat galau ataupun teringat mantan.

Namun, suasana tadi memang memicu mood depresif yang akan cenderung membuat kita menjadi melankolis.

"Itu mah lebay aja, hehe. (Saat hujan) mood-nya jadi cenderung depresif ketika musim dingin atau penghujan. Mood depresif ini lebih banyak memproduksi hormon yang membuat kondisi kita tidak terlalu bahagia dan bahkan cenderung jadi melankolis, ya namanya juga depresif," terang psikolog yang akrab disapa Bona ini, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (6/11/2018).

Teringat mantan atau yang lainnya tergantung pada tiap-tiap pribadi



Bona menyebutkan, teringat mantan atau yang lainnya tergantung pada tiap-tiap pribadi

Tak melulu soal mantan, bisa jadi ada yang teringat akan hubungannya dengan orang tua, atau hal-hal lainnya. Tiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda saat turunnya hujan.

Senada dengan yang diungkapkan Psikolog Bona Sardo, MPsi. Hasil survei juga mengungkapkan saat melihat hujan, setiap orang tak melulu teringat mantan. 

Survei polling di Twitter yang pernah dilakukan situs detikHealth.com mengungkap fakta bahwa:

  • Sebanyak 50 persen warganet mengaku lebih mengalami kantuk.
  • 31 persen memilih lapar dan membayangkan makanan berkuah nan hangat.
  • Sisanya, 12 persen memilih galau dan 7 persen memilih lainnya.

Nah kalau kalian tipe yang mana nih gaes? Yang galau apa yang laper?
Top