Heboh Pernyataan PSI, Ini 6 Fakta Tersembunyi Dari Grace Natalie, Ketua Umum PSI

Komentar

Image from bogorupdate

Seiring hebohnya pernyataan keras bahwa PSI "Tidak mendukung perda syariat dan injil".

Dibalik itu semua, ada sosok ketua utama PSI. Siapa sebenarnya Grace Natalie, ketum PSI ini ? Dan siapa orang dibalik tujuan ini!

Sosok Grace Natalie menjadi perbincangan netizen karena partainya berhasil lolos verifikasi untuk pemilu, siapakah Grace Natalie ini?

Grace Natalie ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengejutkan publik dengan melayangkan sindiran tajam pada partai politik senior saat memberikan sambutan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2019 di kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) di Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Mungkin banyak yang belum tahu kalau wanita ini ternyata cuma mantan pembawa berita di beberapa stasiun TV.

Dirangkum Tribunstyle.com dari berbagai sumber, simak berikut ini 6 fakta dari Grace Natalie.

1. Awal kariernya

Grace Natalie mengenyam pendidikan menengahnya di SMAK 3 BPK Penabur, Jakarta.

Setelah lulus ia mengambil jurusan akuntansi di IBII (Institut Bisnis dan Informatika Indonesia).

Awal perkenalannya dengan dunia jurnalistik adalah saat dirinya mengikuti kompetisi SCTV Goes To Campus dan meraih kemenangan untuk wilayah Jakarta.

Ketika ditandingkan lagi di tingkat nasional, ia masuk lima besar. Dari sinilah pintu masuk ke dunia pertelevisian mulai terbuka baginya.

2. Kariernya di dunia Jurnalistik

Dari SCTV Goes to Campus ini, Grace mulai menapaki karier di dunia jurnalistik.

Setelah lulus kuliah, ia menjadi salah satu penyiar Liputan 6.

Dalam waktu tiga tahun kariernya makin menanjak dan ia sempat berpindah-pindah stasiun TV. Dari SCTV ia pindah ke ANTV, dan tak lama kemudian dari ANTV ia pindah lagi ke TVOne mengikuti seniornya, Karni Ilyas.

Ketika bekerja di TVOne ia mengikuti kursus kilat di Maastricht School of Management, Belanda dari bulan Januari hingga April 2009.

Grace pernah beberapa kali melakukan wawancara ekslusif dengan tokoh-tokoh internasional seperti misalnya Abhisit Vejjajiva (Perdana Menteri Thailand), Jose Ramos Horta (presiden Timor Leste), Steve Forbes (CEO Majalah Forbes), George Soros, dll.

Tak hanya bertugas di studio, Grace juga masih sering turun ke lapangan melakukan peliputan, termasuk peristiwa-peristiwa yang beresiko. Ia pernah ditugaskan meliput tragedi tsunami Aceh pada akhir 2004, meletusnya Gunung Talang di Sumatera Barat yang saat itu tengah berstatus "Awas", dan konflik horizontal di Poso, Sulawesi Tengah.

Pada Agustus 2009 ia juga meliput penggerebekan teroris di Temanggung, Jawa Tengah di mana terjadi tembak menembak antara polisi dengan teroris.

Baca Juga :

3. Prestasi

Popularitasnya ditunjukkan lewat gelar Anchor of the Year 2008 dan Runner Up Jewel of the Station 2009 versi blog News Anchor Admirer.

Pada bulan Juni 2012, Grace Natalie resmi meninggalkan tvOne untuk menjadi CEO Saiful Mujani Research and Consulting.

4. Keputusannya terjun ke dunia politik

Terkait pilihannya untuk terjun ke dunia politik, ia mengatakan melalui channel Youtube Net TV, "Saya memang enggak punya pengalaman di bidang poltik, semenjak keluar dari tv saya bergabung dengan lembaga survei politik."

Grace menceritakan awal ketetarikannya mendirikan sebuah partai adalah saat dirinya mulai bergabung di lembaga konsultasi politik, mulai saat itu di bertekad untuk menciptakan partai yang bebas korupsi.

"Saya jadi CEO disebuah konsultan politik, itu membuat saya ingin membuat partai yang bebas dari korupsi," tambah Grace.

Ibu dari dua anak itu mengungkapkan bahwa ia ingin mengajak anak muda Indonesia untuk mengisi lembaga pemerintah. Tapi kenapa anti syariat?

5. Istri seorang CEO

Mantan pembawa acara ini merupakan istri dari Kevin Osmond.

Kevin Osmond merupakan CEO dan Founder dari Pinterous.

Pinterous adalah sebuah aplikasi yang sengaja diciptakan untuk mempermudah orang-orang yang ingin mendesain dan mencetak langsung hasil cetakannya.

6. Ibu dua orang anak


Dalam unggahan di Instagram-nya, Grace terlihat memiliki dua orang anak.

Dua anak laki-lakinya itu ia bernama Kenzo dan Kael.
Top