Habib Rizieq Diperiksa Polisi di Arab Saudi Karena Bendera Tauhid Terpasang di Depan Rumah?

Komentar

Sumber gambar akurat.co

Foto Habib Rizieq yang beredar di media sosial membuat netizen banyak memberikan pendapat jika Habib Rizieq ditangkap Polisi Arab Saudi karena masa visanya sudah habis.

Bagaimana menurut kalian?

Kementerian Luar Negeri meminta Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi untuk mengecek langsung berita tentang penangkapan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke tempat tinggalnya di Mekah.

Diplomat Indonesia saat ini tengah menuju Mekah untuk mengecek langsung ke tempat tinggal Rizieq Shihab, kata Duta Besar RI Agus Maftuh Abegebriel.

"Kami sedang melakukan pengecekan, ibu Menlu (Retno Masudi) barusan telepon saya untuk cari informasi yang valid tentang penangkapan habib Muhammad Rizieq Shihab," kata Agus seraya menambahkan seperti yang dikutip dari bbc.com.

Baca Juga : in Saja Bersyukur Ketika Mendengar Rasulullah Membaca "Fabiayyi ‘aalaa’i" Kenapa Manusia Hanya Diam Saja?

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan 'ditangkap' di Makkah, Arab Saudi.

Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera menjelaskan, orang nomor satu di FPI itu 'diperiksa' karena ada orang yang memasang bendera berkalimat tauhid di kediamannya di sana. Kapitra sekaligus membantah dugaan Rizieq ditangkap karena melebihi izin tinggal di Makkah.

"Yang saya dapat informasi dia diperiksa bukan karena overstayed. Ada orang memasang berkalimat tauhid di tembok rumahnya di Makkah," katanya.

Top