Gigi Berlubang Bisa Menjalar ke Otak Karena Gusi Infeksi, Jangan Diabaikan Bisa Sebabkan Kematian

Komentar

Sumber gambar updateinfokue.blogspot.com

Bisa saja karena sakit gigi sebabkan kematian, jika anda pernah mengalami sakit gigi di sertai kepala yang sangat pusing, itu terjadi karena saraf pada gigi menjalan ke otak.

Bahkan kasus yang paling parah dialami seorang anak, hingga menjalar menjadi beberapa penyakit.

Beberapa ahli sering mengaitkan kesehatan gigi dan mulut dengan risiko infeksi pada organ vital termasuk otak dan jantung.

Risiko ini perlu diwaspadai dalam arti kesehatan gigi dan mulut wajib dijag, Meskipun tidak semua orang akan mengalami sakit jantung dan gangguan otak akibat dari sakit gigi.

Sakit gigi, utamanya yang dipicu oleh infeksi kuman memang berbahaya. Kuman-kuman di gigi dan mulut bisa saja terbawa aliran darah lalu sampai ke organ lain seperti otak dan jantung.

Dalam kondisi tertentu, risiko ini bisa memicu infeksi berbahaya pada organ-organ penting sehingga harus diwaspadai.

Bagaimana Bisa Sakit Gigi Menyebabkan Berbagai Penyakit Bahkan Kematian ?

Gigi berlubang akan ditandai dengan perubahan warna pada gigi, Anda bisa mengenalinya dengan noda warna hitam, abu-abu atau cokelat berupa garis atau titik yang lama kelamaan akan melebar.

Jika tidak diobati, abses gigi akan muncul dan melebar hingga menyebar.

Baca juga : 3 Ciri Utama Penyakit Kutu Kemaluan Ini Pasti Sudah Kamu Alami, Waspadai Penyebabnya

Abses gigi juga menyebabkan infeksi jaringan ruang dan bisa menyebabkan sesak napas, sulit menelan, hingga kematian. Kasus gigi berlubang yang berlanjut kematian memang jarang, tetapi bukanlah hal yang tidak mungkin. Ini terjadi saat infeksi dari gigi berlubang tersebut menyebar ke otak.

Jadikan Contoh Apa yang Dialami Adek Ini Hampir Meregang Nyawa Karena Giginya Yang Rusak

Dari akun Facebook Almaira Rumah Busana, seorang Bunda membeberkan kisah anaknya yang terpaksa dirawat dan menjalani serangkaian pengobatan, karena disebabkan gigi rusak.

Berikut cerita lengkapnya dari lamana Facebook Almaira, unggahan yang diposting pada 20 Januari lalu ini menjadi viral di media sosial.

Saya share kronologisnya yah...
Semoga bermanfaat untuk kita semua... aamiin

Pada awalnya tepat satu minggu sebelum masuk sekolah tahun ajaran baru di TK B, tiba2 teh alma mengeluh gatal disekitar punggung. Pas saya cek ternyata tidak ada bintik merah atau bentol2 disekitar yg gatal, mulus saja seperti tidak ada apa2. Hari ke hari frekuensi gatalnya semakin sering, yg awalnya hanya sekali2 hari2 berikutnya semakin sering mengeluh.. saya dan suami bingung karna benar2 tak nampak apa2 di sekitar yg gatalnya. Pas hari ke 5 paginya kulit sekitar kaki dan tangan teh alma bentol2 seperti alergi.



Top