Tips dan Trik Membeli Cincin Perak Untuk Calon Tunangan

Komentar

cincin perak via cincinkawinunik.com

Buat kamu yang ingin bertunangan dengan pacar kamu, siap siap budget yang pas untuk beli cincin perak! Ingat juga, jangan sampai kamu tertipu memilih cincin perak yang palsu! Nah, ikuti tips dan tris dalam membeli cincin perak untuk tunangan berikut ini!

Membeli cincin kawin, cincin tunangan, atau cincin pasangan secara online memang gampang-gampang susah.

Cincin perak memang dikenal amat menawan. Selain karena harga yang lebih murah dibanding dengan emas, model cincin perak juga sangat beragam.

Cincin perak atau silver merupakan salah satu jenis logam yang disukai.

Nah, berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli cincin perak. Cincin Perak dan tips memilihnya sebagai hadiah untuk anda dan pasangan anda. Beberapa tips yang perlu kita perhatikan saat kita membeli cincin perak asli adalah sebagai berikut.

Cincin perak merupakan salah satu jenis perhiasan yang menjadi favorit banyak orang selain emas dan logam mulia lainnya.

Selain digunakan sebagai perhiasan, cincin perak juga sering dimanfaatkan untuk membuat cincin nikah karena penampilannya yang putih mengkilat serta elegan.

Apalagi untuk pasangan muslim dimana mempelai pria tidak diperkenakan untuk menggunakan perhiasan emas, tentu saja ini adalah pilihan terbaik bagi mereka. Apakah kamu ingin membeli cincin perak? Sebelum lebih lanjut melakukan transaksi, ada baiknya kamu membaca tips dan cara memilih cincin perak terbaik agar tidak salah dalam memilih.

Baca Juga : 10 Inspirasi Model Cincin Tunangan Favorit Wanita

Tips dalam membeli cincin perak

Untuk menemukan cincin perak terbaik, ada tiga hal paling pokok yang harus kita perhatikan dengan cermat. Tiga hal pokok tersebut adalah menentukan seberapa besar budged yang dibutuhan, melihat jenis cincin perak yang akan dibeli, dan juga desain dari cincin itu sendiri.

Semakin panda anda melihat tiga hal tersebut, maka akan semakin bagus perhiasan perak yang anda beli. Untuk ulasan yang lebih panjang, silahkan simak beberapa point berikut ini.

1. Menentukan besarnya budged

Ini adalah hal yang akan sangat menentukan akan seperi apa cincin perak yang akan anda beli, entah itu terkait dengan jenis peraknya atau model dari cincin itu sendiri. Tetapkan terlebih dahulu anggaran yang akan anda gunakan untuk membeli dan sesuaikan jenis cincin seperti apa yang paling pas dengan anggaran yang anda miliki.

Jika kita lihat harga cincin yang terbuat dari perak nilainnya memang berada dibawah logam emas. Namun perak juga termasuyk logam mulia yang harganya sering mengalami fluktuasi. Jika harga emas naik, biasanya perhiasan yang terbuat dari perak juga akan naik karena memang logam mulia ini saling berkaitan.

2. Mencari cincin yang paling sesuai dengan budged

Setelah budged sudah ditentukan, saatnya kita mencari cincin perak yang paling pas dengan budged kita tersebut. Dalam tahap ini ada banyak hal yang harus kita perhatikan, untuk point-pointnya bisa anda lihat tips selanjutnya.

3. Melihat jenis perak yang digunakan

Selanjutnya kita harus mengetahui jenis cincin perak yang akan dibeli, jangan ragu untuk langsung bertanya kepada penjual, karena mereka biasanya hanya akan mengatakan cincin tersebut terbuat dari perak saja jika tidak ditanya.

Sama halnya perhiasan yang terbuat dari emas, dalam pembuatannya cincin tersebut juga dicampur dengan bahan lainnya. Beberapa jenis perak yang paling umum digunakan adalah just plaid perak, piring perak, perak jerman dan masih banyak lagi lainnya.

Nama yang digunakan untuk membedakan jenis perak satu dan lainnya ini kadang sangat membingungkan, karena penjual satu dan lainnya kadang memiliki patokan yang berbeda terkait dengan pemberian warna.

Padahal mengetahui arti dibalik nama tersebut sangatlah penting untuk membantu kita dalam menemukan cincin perak terbaik. Pemberian nama ini biasanya bisa karena jenis campuran yang digunakan dan juga warna yang ada pada cincin tersebut.

Salah satu contohnya adalah cincin perak jerman, nama ini diambil karena keterkaitannya dengan warna cincin tersebut sedangkan logam yang digunakan bukanlah logam perak asli.

4. Model atau desain dari cincin tersebut

Selain jenis cincin perak, kita juga harus memperhatikan model yang ada pada cincin tersebut. Model cincin biasanya dikategorikan kedalam dua hal, yaitu model baru dan model kalasik.

Model baru vs model klasik? Yang paling bagus yang mana? Tentu saja tergantung selera kamu dalam melihat keindahan estetika dari cincin yang hendak anda beli. Ada banyak sekali model baru yang ada dipasaran, namun sayangnya model seperti ini cenderung mudah sekali termakan trend sehingga 10 tahun mendatang mungkin sudah tidak lagi indah digunakan.

Beberapa orang biasanya lebih menyukai potongan cincin perak model klasik karena memang sudah terbukti memiliki sifat yang timeless. Ada banyak sekali model cincin klasik, salah satunya adalah cincin dengan potongan model heraldik.

5. Ketahui lapisan platina, apakah itu melapis atau mencelup

Jika anda membeli cincin perak dengan lapisan platina, makanya harganya akan sedikit lebih mahal dari pada hasil perawatan yang telah dicelupkan dengan potongan yang kurang mengkilap.

Meskipun cincin yang anda beli terbuat dari perak asli, namun reaksi kimia akibat sulfur yang ada di udara tidak bisa dihindarkan. Lalu apa yang terjadi? Coba perhatikan, lama kelamaan warna tersebut akan kuning, dan selanjutnya akan berubah warna menjadi hitam.

Namun hal ini dapat diatasi dengan melipisinya dengan logam platina agar warna cincin tersebut tambah berkilau.

6. Untuk menghiloangkan noda, anda bisa mencelupnya dengan perak murni

Jika annggaran yang anda miliki tidak cukup untuk membeli cincin dengan kualitas terbaik, tidak ada salahnya jika anda menjatuhkan pilihan pada cincin yang sedikit memiliki noda.

Lah penampilanya kurang maksimal dong? Jangan kuatir, karena kondisi seperti ini dapat diakali dengan cara mencelupkan cincin perak tersebut kedalam logam perak murni. Setelah ini anda tidak perlu takut lagi, karena tampilan cincin perak anda akan terlihat semakin baru.

Selain mencelupkan dengan logam perak asli, kamu juga bisa menggunakan pilihan lain, salah satunya adalah logam platina yang akan membuat cincin kita terlihat lebih baru dan mengkilap.

7. Untuk menambahkan kesan unik, hiasan lainnya juga patut anda perhatikan

Jika anda ingin memiliki cincin perak dengan bentuk yang unik, selain model kamu juga bisa memperhatikan beberapa hiasan lainnya. Untuk cincin pria, kamu bisa menambahkan mahkota dari logam mulia apakah itu diamond atau zambrud.

Selain itu kamu juga bisa memilih cincin yang berhisakan mutiara. Apalagi jika itu adalah mutiara laut asli, tampilannya sudah pasti akan menjadi lebih mewah dan elagan.

Namun sebuah cincin yang bermahkotan berlian atau mutiara seperti ini juga pasti akan mempengaruhi harga jual cincin tersebut. Pastikan memang harga tersebut sesuai dengan anggaran yang anda miliki.

Berikut tujuh hal yang harus anda perhatikan pada saat membeli cincin perak. Perhatikan point tersebut dengan seksama untuk memastikan bahwa cincin yang anda beli memang memiliki kualitas yang seimbang dengan anggaran yang telah anda keluarkan.
Top