Bagi yang Belum Tahu, Begini Cara Mengambil Uang di Atm Lengkap Dengan Gambar

Komentar
cara mengambil uang di atm via

Tanggal tua selalu di identikan dengan uang habis, sementara tanggal muda pasti di identikan dengan tanggal gajian. Itulah yang selalu dialami seorang karyawan perusahaan, dimana tanggal gajian adalah hal yang paling ditunggu dalam satu bulan.

Namun, tidak jarang juga karyawan mengalami uang gajian belum masuk rekening padahal tanggal gajian sudah lewat. Hal ini tentu membuat kesal, sehingga cara mengambil uang di atm jumlah banyak seringkali dilakukan ketika uang gaji sudah masuk. 

Kebanyakan masyarakat mengambil uang gajian di ATM terdekat, salah satunya Indomaret. Cara mengambil uang di ATM Indomaret ini dianggap lebih efektif karena tidak perlu mencari ATM yang biasanya jauh dari pemukiman.

Adakah cara mengambil uang di atm dengan saldo kosong? Hal ini terlihat aneh dan tidak mungkin terjadi bagi orang awam. Jangan salah, cara ini mungkin bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu yang memiliki trik khusus. 

Bagi Anda yang baru menggunakan ATM, tidak sedikit dari kalian masih kebingungan dengan caranya kan? Yuk simak cara mengambil uang di ATM dari berbagai bank yang kami sajikan di bawah ini. 

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Untuk Pemula

Cara Mengambil Uang di ATM BCA

Seperti yang kita ketahui, masing - masing mesin ATM antara bank yang satu dengan yang lainnya memiliki cara yang berbeda walaupun masih memiliki kesamaan mendasar cara menggunakannya. Berikut cara mengambil uang di ATM BCA.

1. Kunjungi Mesin ATM BCA Yang Sah
Pastikan anda mendatangi mesin ATM yang sah, bukan ATM palsu, biasanya anda juga bisa menemukan ATM di kantor bank BCA terdekat.

2. Pastikan Anda Menuju ATM Penarikan Tunai
Bila anda menemukan mesin ATM BCA dengan jumlah banyak, perhatikan bahwa anda harus menuju mesin ATM penarikan tunai (ditandai dengan angka 50.000 atau 100.000). Jangan menuju ke mesin ATM non tunai.

3. Pilih Mesin ATM dengan angka (50.000 atau 100.000)
Pilih Mesin ATM dengan nominasi 50.000 atau 100.000 tergantung tujuan anda misalnya anda ingin mengambil uang 50 Ribuan atau 100 Ribuan

4. Masukan Kartu ATM
Masukan kartu ATM BCA anda dengan benar.


masukan atm bca via mendetail.com

5. Masukan PIN ATM BCA Anda
Masukan PIN ATM anda dengan benar melalui keypad/pinpad. Hati-hati 3 x salah memasukan PIN ATM berturut-turut, ATM anda bisa diblokir.

6. Pilih Transaksi Lainnya
Agar pada transaksi penarikan uang tunai bisa mendapatkan bukti berupa struk maka transaksi penarikan jangan langsung dilakukan pada screen berikut ini misalnya dengan menekan menu 100.000, tetapi pilih menu transaksi lainnya.

7. Pilih Transaksi 'PENARIKAN TUNAI'
Cara mengambil uang di atm agar keluar struk bisa dilakukan dengan pilih transaksi penarikan tunai. Inilah screen menu 'Transaksi Lainnya'. Silahkan lanjutkan menu transaksi 'PENARIKAN TUNAI'


penarikan tunai via infoperbankan.com

8. Menu Perintah Memasukan Jumlah Uang
Masukan jumlah uang yang ingin anda tarik atau ambil dari ATM dengan cara mengetikan angka pada keypad (pinpad)

9. Konfirmasi Jumlah Uang
Setelah anda mengetikan sejumlah uang yang anda inginkan, lanjutkan dengan konfirmasi dengan menekan tombol yang ada di sisi layar / screen lurus dengan menu (BENAR / SALAH), jika benar pilih 'BENAR', jika salah pilih 'SALAH' untuk mengulang, anda bisa menekan cancel pada keypad/pinpad untuk membatalkan transaksi.

10. Transaksi Penarikan Sedang Diproses dan Ambil Uang
Jika transaksi berhasil maka mesin ATM akan mengeluarkan uang melalui lubang uang seperti pada gambar berikut. Ambilah dengan cara menariknya.


ambil uang bca via tutinonka.wordpress.com

11. Ambil Struk Bukti Transaksi
Ambilah struk (print out) bukti transaksi penarikan uang anda dengan cara menariknya.

12. Konfirmasi Akhir Transaksi dan Ambil Kartu ATM Anda
Setelah struk diambil, maka ATM akan menanyakan apakah anda ingin melanjutkan transaksi lain atau tidak. Jika tidak jawablah 'TIDAK' jika ya jawablah 'YA' dengan cara menekan tombol pada samping layar lurus dengan menu (YA/TIDAK). Tekan saja 'TIDAK' untuk mengakhiri transaksi.

Bagaimana cara mengambil uang di ATM bank BRI?

Punya rekening di Bank BRI merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, terlebih jika kita mendaftarkan ATM untuk buku tabungan kita pasti akan mempermudah dalam proses penarikan duit secara tunai tanpa harus menunggu lama antri didalam bank yang membosankan. Bagaimana cara mengambil uang di ATM bank BRI?

1. Masukkan Kartu ATM



memasukkan kartu atm bri via sumsel.tribunnews.com

Setelah anda yakin kalau mesin ATM tidak rusak atau error, masukan kartu ATM pada lubang atau tempat yang disediakan. Harus diperhatikan, posisi logo master card berada di kiri bawah menghadap ke atas, yang masuk lebih dulu adalah yang terdapat logo BRI. Masukkan hingga mesin ATM akan menarik secara otomatis kartu anda. Jangan khawatir, kartu ATM anda tidak akan hilang, kartu ATM masuk untuk dibaca datanya.

2. Pilih Bahasa


pilih bahasa atm bri via celestialrodeo.blogspot.com

Selanjutnya anda akan masuk ke setelan bahasa, pencet tombol nomor 1 jika mau menggunakan bahasa Indonesia atau tombol nomor 2 kalau mau menggunakan bahasa Inggris. Kalau di mesin ATM asli, tidak ada penomoran pada tombol-tombolnya. Pilihan bahasa ini menentukan bahasa yang akan digunakan pada menu selanjutnya.

3. Next
Langkah ambil uang di ATM BRI selanjutnya adalah tekan tombol lanjutkan, tekan tombol yang bertanda kotak kuning seperti gambar di bawah.



4. Masukkan PIN Anda
Bertransaksi di mesin ATM BRI semakin dengan menggunakan PIN atau sandi yang hanya dimiliki oleh pemilik ATM. Jumlah PIN ATM BRI adalah 6 digit. PIN ATM biasanya terdapat pada lembaran formulir lembaran PIN yang diberikan oleh pihak Bank namun diberikan dengan tertutup sehingga hanya anda sendiri yang tahu PIN ATM anda. Silahkan masukan PIN anda dengan menekan tombol angka seperti pada bagian atas. Hati-hati jangan sampe salah, karena kalau sampai salah 3 kali, ATM akan diblokir. Kalau anda tidak yakin PIN anda benar, pencet tombol Clear pada mesin ATM.


masukkan pin atm bri via kepitingonline.com

Pada beberapa mesin untuk membetulkan menggunakan tombol Correction. Kalau anda mau mengeluarkan ATM anda secara paksa bisa dengan menekan tombol Cancel, maka ATM akan keluar.

5. Pilih Paket Tunai
Saat PIN berhasil dimasukkan, langkah cara ambil uang di ATM BRI selanjutnya adalah memilih jumlah yang akan diambil. Karena ATM yang kami contohkan adalah ATM BRI dengan nominal Rp 100.000 maka jumlah yang tertera seperti pada layar. Sementara kalau ATM BRI dengan nominal Rp 50.000 yang tertera adalah kelipatan Rp 50.000. Cara pilih jumlah uang yang akan diambil di ATM BRI adalah dengan menekan tombol yang ada disamping kanan atau kiri layar. Tekan sekali maka mesin ATM akan menghitung secara otomatis uangnya. Seperti yang tertera pada layar.


pilih paket tunai atm bri via dindaaddre.blogspot.com

Tunggu beberapa saat mungkin 5 detik, uang akan keluar dengan nominal uang seperti yang tertera pada mesin ATM. Setelah itu muncul peringatan di layar agar anda mengambil ATM anda.


Jangan lupa untuk mengambil kembali ATM BRI anda, jangan sampai ketinggalan atau jangan sampai lupa. Sisa dana atau saldo rekening setelah diambil juga akan secara otomatis muncul sesaat setelah uang di mesin ATM keluar.


ambil kartu atm bri via youtube.com

Bagaimana cara mengambil uang di ATM BCA?

Cara mengambil uang di ATM melalui hp tanpa kartu ATM bisa Anda lakukan dengan mudah. Bagaimana cara mengambil uang di ATM BCA? Anda tinggal memasukkan nomor hp dan kode tarik tunai dan uangnya akan keluar sesuai dengan nominal yang dipilih melalui M-BCA. 

Untuk lebih jelasnya, yuk simak video di bawah.


Lalu bagaimana cara mengambil uang di ATM BNI? Bagaimana cara mengambil uang di ATM Mandiri? Caranya sebenarnya sama saja seperti cara-cara di atas. Berikut videonya agar kami lebih jelas dan tidak melakukan kesalahan.


Cara mengambil uang di ATM BNI




Cara mengambil uang di ATM Mandiri


Baca Juga : Berbisnis Lewat Kerja Online, Mudah dan Bisa Diakses Disembarang Tempat

Nah, itulah beberapa cara mengambil uang di ATM yang kami rangkum dari berbagai sumber. Semoga membantu dan menambah wawasan Anda. Selamat mencoba.
Top