Cara Ampuh Hilangkan Insomnia Dengan Mengoleskan Bahan Alami Ini di Telapak Kaki

Komentar

Sumber gambar news.lewatmana.com

Coba saja lakukan hal ini sebelum tidur, cukup dengan mengoles telapak kaki dengan bahan alami ini.

Beberapa menit kemudian anda akan tertidur dengan pulas dan terbangun dengan tubuh yang fit dan fresh


Tidur memang menjadi salah satu cara untuk menghilangkan lelah paling ampuh yang meletak di tubuh.

Dengan tidur anda bisa memulihkan tenaga yang sudah terkurang karena banyaknya aktivitas yang anda kerjakan.

Namun banyak orang mengalami masalah dengan tidurnya, sering kali merasakan insomnia dan susah sekali untuk tidur padahal tubuh sudah merasa sangat lelah.

Padahal tidur adalah kunci utama dari menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Baca juga : Jin "Dasim" Perusak Hubungan Rumah Tangga, Begini Ciri-ciri Gangguan Jin Dasim

Akibat kurang tidur bisa merusak tubuh dan pikiran. Menurut Lembaga Kesehatan Nasional, anak-anak usia sekolah membutuhkan setidaknya 10 jam tidur setiap hari, remaja membutuhkan 9-10 jam, dan orang dewasa perlu 7-8 jam.

Jumlah jam tersebut mungkin terdengar banyak, terutama bagi mereka yang sudah terbiasa hanya tidur 4-5 jam per malam. Ada beberapa trik sederhana untuk mengatasi kondisi tersebut:

1. Minyak esensial chamomile Romawi

Minyak esensial chamomile Romawi adalah yang paling efektif diguanakan untuk mengatasi imgomnia. Minyak esensial ini memiliki sifat menenagkan.

Minyak ini juga sering digunankan untuk mengatasi ketegangan syaraf, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi kesulitan tidur.

2. Minyak esensial lavender

Cukup dengan mencium tanamannya asaja, sebenarnya sudah cukup membantu Anda rileks. Jadi, bayangkan betapa kuatnya konsentrasi minyak esensial lavender.

Ini sangat efektif sehingga hanya meletakkan beberapa tetes pada sarung bantal mungkin cukup membantu kita tidur lebih nyenyak di malam hari.

Baca juga : Lucu Tapi Sangat Bermanfaat,Video Ceramah Ustadz Abdul Somad Ini Dibagikan Ribuan Kali Karena Satu Pertanyaan Ini

3. Minyak magnesium

Tidak hanya bertanggung jawab untuk lebih dari 300 reaksi kimia dalam tubuh, magnesium juga berfungsi ganda sebagai obat penawar stres yang luar biasa.

Dijuluki ‘mineral paling menenangkan dalam tubuh’ oleh berbagai ahli kesehatan. Pada dasarnya, semakin banyak kita memiliki magnesium, semakin rileks dan semakin nyenyak tidur kita.

Mencampurkan ketiga minyak esensial tersebut untuk disemprotkan ke kaki adalah alternatif yang bagus untuk mengatasi masalah tidur kita.

Hal itu dikarenakan kaki memiliki pori-pori lebih besar dibandingkan bagian tubuh yang lain. Bahan yang dibutuhkan adalah:

– 4 ons minyak magnesium

– 10 tetes minyak esensial lavender

– 10 tetes minyak esensial chamomile Romawi


Campur semua bahan ke dalam botol semprot, tutup dan kocok sampai ketiga minyak tercampur merata. Cara menggunakannya hanya cukup semprotkan 3-5 kali di bagian bawah kaki (telapak kaki) hingga merata.
Top