3 Ciri Utama Penyakit Kutu Kemaluan Ini Pasti Sudah Kamu Alami, Waspadai Penyebabnya

Komentar

Sumber gambar

Rasa gatal dimalam hari pasti tidak bisa anda tahan, karena kutu yang bersarang di kulit dan di pakaian anda ini sedang menggerogoti kulit dan memakan darah di kulit.

Ciri-ciri Ini Buktikan Jika Kamu Tertular Kutu Kemaluan

Kutu kemaluan (Pediculosis pubis) atau sering disebut dengan kutu kepiting (crabs) adalah serangga parasit yang ditemukan terutama di daerah kemaluan atau alat kemaluan manusia, istilah kepiting diberikan karena tampilan mikroskopiknya yang menyerupai kepiting.

Kutu kemaluan dapat menyerang semua orang, namun tingkat tertinggi ditemukan pada remaja, biasanya pada remaja yang sudah aktif secara seksual, baik lelaki maupun pada wanita. Hal ini mungkin terjadi kerana remaja kurang peduli dengan kebersihan kemaluan.

Tahukah kamu jika kutu kemaluan bisa menular saat anda berhubungan jima'.

Baca juga : Cara Ampuh Hilangkan Insomnia Dengan Mengoleskan Bahan Alami Ini di Telapak Kaki

Ciri-ciri Ini Buktikan Jika Kamu Tertular Kutu Kemaluan.

1. Gatal yang Tidak Tertahankan

Gejala utama dari kutu kemaluan adalah rasa gatal yang parah. Hal ini sering kali memburuk di malam hari ketika kutu lebih aktif dan memakan darah manusia. Gatal tersebut tidak disebabkan oleh gigitan, tapi oleh reaksi alergi atau hipersensitivitas kulit terhadap air liur kutu yang terkena kulit sebelum gigitan.

2. Iritasi dan Peradangan Pada Kuliat Karena di Garuk

Karena menggaruk di daerah yang terkena, maka Anda akan mengalami iritasi dan peradangan, serta kemerahan. Itu mungkin saja berupa tanda garukan.

3. Bintik Kemerahan dan Bercak di Kulit Bagian Bawah Perut dan Paha

Awalnya bercah merah kecil seperti bulatan, seiring berjalannya waktu karena gatal dan terus di garuk sehingga melebar dan semakin parah biasanya sampai muncul peradangan pada bagian kulit.

5 Penyebab Kutu Kemaluan yang Berbahaya Ini Perlu Anda Waspadai



Top