Ukuran 'Mr.P' Terlalu Kecil Bisa Pengaruhi Kesuburan dan Kehamilan ? Ini Bukti Medisnya

Komentar

Sumber gambar blueindonesia.blogspot.com

Ah masak iyah karena hanya Mr.P terlalu kecil istri tidak bisa hamil atau malah suami tidak subur.

Jika dipikir, satu Sentimeter bukan perbedaan yang mencolok dengan yang lain, tetapi memiliki dampak yang sangat berpengaruh.

Kebanyakan pria pasti pernah merasa khawatir jika ukuran Mr.P nya terlalu kecil sehingga mempengaruhi kemampuannya saat berjima' dengan pasangan.

Terlebih lagi jika sekarang ini, sebuah fakta mengungkapkan jika ukuran mempengaruhi kesuburan seorang pria.

Penelitian yang dilakukan Dr. Austen dan timnya dengan melibatkan 815 pria, dengan menggunakan metode Stretched Penile Length.

Baca juga :  Bahaya Semangka yang Berongga, Karena Kelebihan Pupuk yang Berbahaya Bagi Tubuh

Dengan model penelitian, sebanyak 219  pergi ke klinik untuk berkonsultasi masalah kesuburan dan selebihnya mengeluhkan masalah hubungan berjima' nya karena nyeri pada bagian Mr.P.


Dari hasil penelitian tersebut mengungkapkan para pria yang tidak memiliki masalah kesuburan memiliki panjang Mr. P rata-rata 13,4 sentimeter. Pada mereka yang dinyatakan tidak subur dan sulit mendapatkan keturunan rata-rata memiliki panjang Mr. P hanya 12,5 sentimeter.

Ini adalah studi pertama yang mengidentifikasi hubungan antara panjang penis dan ketidaksuburan pada pria. Satu sentimeter mungkin bukan perbedaan yang mencolok, tetapi memiliki dampak yang signifikan," ujar Dr. Austen Slade, kepala penelitian, seperti dikutip dari dream.co.id.

Jika Ukuran Memiliki Dampak Signifikan, Adakah Faktor Lain yang Bisa Mempengaruhi ?

Nah, hal-hal berikut inilah yang menjadi faktor apakah seorang pria cukup subur untuk menghasilkan keturunan.
  1. Kondisi kesehatan. Bila Anda punya penyakit tertentu seperti varikokel, tumor, testis tidak turun, gangguan hormon, infeksi, serta penyakit menular seksual, Anda mungkin jadi tidak subur.
  2. Faktor lingkungan. Hati-hati dengan paparan zat kimia berbahaya atau logam berat (seperti timbal) di pabrik. Paparan tersebut bisa mengurangi jumlah sperma Anda.
  3. Suhu panas. Produksi dan kualitas sel sperma bisa menurun jika Anda sering kena suhu panas. Apalagi di area selangkangan dan testis.
  4. Berat badan. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa pria yang kelebihan atau kekurangan berat badan akan lebih sulit punya anak daripada orang yang berat badannya ideal.
  5. Gaya hidup. Kebiasaan tidak sehat seperti merokok, menggunakan obat-obatan terlarang, kebanyakan minum alkohol, dan kurang tidur bisa membuat pria jadi tidak subur.
Melihat adanya fakta ini, pria dengan Mr.P yang kecil tidak perlu berkecil hati karena mereka tetap memiliki kemungkinan besar untuk mendapatkan keturunan.

Hanya saja, ada baiknya mereka menjaga gaya hidup sehat demi menjaga kesuburannya.
Top