Temannya Dipecat, Khabib "Kirimkan Juga Kontraku, Makan Uangku, Aku Harap Tidak Tersangkut di Kerongkongan Kalian"

Komentar

Khabib Nurmagomedov via express.co.uk

Minggu pagi (7/10/2018), Petarung asal Rusia Khabib Nurmagomedov berhasil menumbangkan Conor McGregor pada pertarungan kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) 229, di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS.

Namun Khabib terancam kehilangan pendapatan hasil pertandingan itu yang berkisar sekitar Rp 30 Milliar.

Presiden UFC Dana White mengecam perilaku Khabib, yang melakukan serangan pasca pertandingan. White merasa kecewa terhadap perilaku Khabib Nurmagomedov.

Dan faktanya, kita semua tahu, kala itu Khabib marah karena alasannya bahwa tim McGregor meghina Islam (agama Khabib), serta memaki managernya.

Belum lagi kejadian bus yang dirusak dan menyebabkan luka banyak orang.

Hingga kini belum selesai, pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas ringan antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor masih berbuntut panjang.

Baca Juga:

Kini presiden UFC, Dana White, memberi sanksi ke salah satu anggota tim Khabib, Zubaira Tukhugov.

White justru mengancam melarang Tukhugov dari pertarungan-pertarungan UFC usai ia terlibat perkelahian dengan McGregor.

Melihat itu, Khabib pun bereaksi keras. Ia menyampaikan tanggapannya lewat instagram miliknya. Di unggahan itu, Khabib juga mempermasalahkan penyerangan bus rombongan UFC yang dilakukan tim McGregor beberapa waktu silam di New York.

"Aku mau berbicara dengan UFC. Kenapa kalian tak memecat satu orang pun saat tim mereka melakukan penyerangan terhadap bus dan melukai beberapa orang? Penyerangan itu bisa membuat seseorang terbunuh. Dan mengapa pula tidak ada omongan apa-apa soal penghinaan terhadap tanah airku, agamaku, bangsaku, dan keluargaku?" tulis Khabib.

"Kenapa kalian harus menghukum timku, padahal kedua tim sama-sama terlibat dalam perkelahian? Kalau kalian bilang aku yang memulai perkelahian itu, aku tak setuju. Aku cuma menyelesaikan apa yang dia (McGregor) mulai."

"Kalau mau, hukumlah aku. Zubaira Tukhugov sama sekali tidak punya urusan di sini. Kalau kalian pikir aku bakal diam saja, kalian salah besar. Kalian membatalkan pertarungan Zubaira dan kalian mau memecatnya hanya karena dia memukul Conor. Jangan lupa, Conor-lah yang sebelumnya memukul saudaraku terlebih dahulu. Lihat saja videonya kalau tidak percaya."

"Kalau kalian berniat memecat dia, kalian harus tahu bahwa kalian bakal kehilangan diriku juga. Di Rusia, kami tidak pernah berhenti membela saudara-saudara kami & aku akan melakukan apa pun untuk saudaraku. Jika kalian masih berniat memecatnya, jangan lupa kirimkan sekalian kontrakku. Kalau tidak, aku akan membatalkannya sendiri," ujar Khabib.

"Silakan makan uangku yang masih kalian pegang. Kayaknya kalian cuma sibuk dengan itu & aku harap uang itu tidak tersangkut di kerongkongan kalian. Kami telah pertahankan harga diri kami dan itulah yang terpenting. Kami akan berjuang sampai akhir," ujar Khabib.
Top