Tanda-Tanda Akan Terjadi Bencana, Ternyata Bisa Dilihat Dari 8 Perilaku Aneh Hewan ini

Komentar

Image from ucnews.com

Hidup, mati, jodoh, rezeki, kita tak pernah tahu kapan datangnya.

Seperti duka saudara kita di Palu, gempa tsunami, lalu gunung meletus datang tiba-tiba. Tidak ada yang tahu.

Namun ternyata alam seolah sudah memberi isyarat, ada kejadian-kejadian bencana yang ternyata banyak hewan-hewan sudah berperilaku di luar kebiasaan mereka. Lihat berikut ini.

Kondisi Alam memang tidak bisa terprediksi dengan tepat, kadang dibalik tenang-nya kondisi pagi bersama embun yang belum sirna oleh cahaya mentari, tiba – tiba saja bumi berguncang tanpa memberikan pertanda sebelumnya yang membuat manusia resah gelisah dan berhamburan bagai semut tersulut api.

Berbeda dengan manusia yang mengetahui pertanda adanya bencana dari presepsi turun temurun berdasarkan riwayat para pendahulu, ternyata hewan – hewan juga sepertinya memiliki pengalaman dan pemahaman yang lebih baik tentang pertanda adanya bencana alam.

Setidaknya 8 perilaku aneh hewan dibawah ini, cukup meyakinkan kita semua bahwa mahkluk tuhan yang satu ini memiliki kepekaan yang lebih baik dari pada alat – alat cangih manusia masa kini prihal bencana yang akan menerpa.

Baca Juga : 

Berikut 8 perilaku hewan yang memiliki kepekaan tinggi:

1. Katak Membanjiri Jalanan



Perilaku aneh dilakukan oleh Katak pada tahun 2008 silam, Ratusan katak di China diketahui membanjiri jalan – jalan yang ada disalah satu kota di China yang membuat masyarakat bingung dengan fenomena tersebut.

Al - hasil setelah beberapa hari setelah peristiwa itu terjadi, Gempa berkekuatan 7, 8 Skala richter menguncang Sinchuan, China yang membuat panik masyarakat setempat, dan yang paling aneh, kawasan yang paling parah terkena dampak gempa tersebut adalah kawasan tempat dimana para katak membanjiri jalan – jalan raya beberapa hari sebelum gempa terjadi.

2. Zebra Membenturkan Kepala



Masih dalam konteks gempa yang terjadi di China, Beberapa jam sebelum gempa berkekuatan 7,8 Skala Ritcher menerpa wilayah China tersebut, Gerombolan Zebra di kebun Binatang wilayah Wuhan bertingkah Aneh seperti terlihat resah dan membenturkan kepada mereka ke pintu – pintu kadang kebun binatang, kawanan Zebra terlihat resah seperti ingin melarikan diri.

3. Kawanan Burung Merak Mengeluarkan Lengkingan



Masih Pada Gempa Yang Terjadi Di China pada tahun 2008 silam, lusinan burung merak mengeluarkan lengkingan suara yang tidak biasa beberapa menit sebelum gempa terjadi, Lusinan burung merak ini merupakan koleksi di Kebun Binatang Wuhan, yang berada 600 mil dari pusat gempa.

4. Gajah Yang Hampir Mencederai Petugas



Gajah – Gajah bertingkah aneh dan tidak mau mematuhi para pawang gajah yang biasa selalu melatih mereka, para gajah – gajah ini juga enggan untuk menunganggi para turis sebagaimana biasanya dan bertingkah aneh dengan mengibas – gibas belalai-nya yang hampir mengenai sang petugas, dan setelah beberapa jam setelah kejadian itu, bumi berguncang dengan kekuatan 9,1 Skala Ritcher yang berpusat di Samudra Hindia dan membawa gelombang laut yang menerpa beberapa daratan di wilayah negara Asia Tenggara lainnya.

5. Hewan Laut Menuju Daratan



Kejadian aneh di luar nalar juga diperlihatkan oleh hewan – hewan laut seperti Ular, Kura – Kura dan kepiting serta ikan yang terlihat aneh dan resah, hewan – hewan laut ini berusaha untuk pergi ke daratan dan ikan – ikan bergelimpangan di bibir pantai pada gempa dan tsunami 2004 di Samudera Hindia yang juga melanda daerah Andaman, Thailand.

6. Kucing Bersikap Aneh



Sebuah sisi TV merekam perilaku aneh pada salah satu Café kucing yang berada di Osaka , Jepang pada Juni 2018. Beberapa detik sebelum gempa terjadi, para kucing ini terlihat mengangkat kepala mereka ( seperti melihat orang masuk ), lalu beberapa kucing yang semula tenang berhamburan ke penjuru tempat, dan setelah itu barulah gempa berkekuatan 6,1 Skala Ritcher melanda osaka , Jepang.

7. Burung – Burung Terbang Menjauhi Pantai



Pada tahun 2004 Burung Flamingo pada cagar alam Point Calimere, India, juga menunjukkan gelagat yang aneh sebelum gempa samudera Hindia terjadi, burung – burung flamingo berkaki panjang ini tanpa alasanya yang jelas tiba – tiba meninggalkan sarang mereka yang berada di pinggir pantai dan terbang menuju ke daerah yang lebih tinggi 15 menit sebelum gempa menerjang dan berikutnya disusul oleh Tsunami.

8. Kerbau Yang Biasa Mandi Di Sungai Berhamburan



Perilaku aneh juga diperlihatkan oleh kerbau pada tahun 2004 saat Tsunami menerjang Aceh. beberapa menit sebelum Tsunami terjadi, para kerbau yang biasanya mandi di pinggir sungai tiba – tiba berlari menuju ke daerah perbukitan yang lebih tinggi, setelah itu barulah masyarakat berteriak prihal ‘Air Laut Naik’ dan anehnya, kerbau – kerbau itu telah berlari lebih dulu menuju perbukitan dari pada manusia.

Demikianlah perilaku – perilaku aneh hewan sebelum bencana terjadi, kadang hewan – hewan lucu ini kerap kali mengulik rasa penasaran manusia mengapa mereka begitu peka terhadap bencana yang akan terjadi.

Oh ya, dalam catatan sejarah pada tahun 373 SM di Yunani Kuno tingkah laku aneh hewan diluar nalar juga terlihat pada saat itu, Hewan – hewan pada kota Helic Yunani berbondong – bondong meninggalkan kota tanpa izin pamit dulu pada penduduk setempat.

Diluar nalar, pada waktu catatan sejarah yang sama, beberapa hari setelah kejadian hewan tersebut pergi meninggalkan kota, tejadi gempa yang dahsyat menguncang kota tersebut.

Kok Bisa gitu ya ? nah ! menurut kamu mengapa ya hewan – hewan ini bisa berprilaku aneh sebelum terjadinya bencana ?

Semoga bermanfaat..
Top