Setelah Bakar Bendera, Banser Keluarkan 10 Pernyataan, Netizen "Suka Cari Pembenaran"

Komentar
Pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid, sumber gambar dari video yang viral tentang peristiwa di Garut

Masalah pembakaran bendera warna hitam bertuliskan kalimat tauhid masih memanas hingga kini. Berbagai pihak memegang argumennya masing-masing.

Setidaknya kita tidak makin memanas, selagi masalah ini digodok oleh PBNU dan GP Anshor beserta TNI Polri.

Mari kita menjaga keutuhan dan kerukan antar umat beragama dan seagama.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut segera melakukan investigasi menyusul beredarnya video pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser). Temuan awal menyebutkan pembakaran dilakukan di arena peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.

“Sedang dilakukan investigasi, mengumpulkan data fakta di lapangan,” kata Ketua MUI Kabupaten Garut KH Sirojul Munir dilansir kiblat.net.

Pada pukul 20.21 WIB, fanpage Banser Nusantara mengeluarkan 10 pernyataan sebagai berikut.

1. Salam sahabat, ramai tentang bendera bertuliskan kalimat Tauhid yg dibakar oleh Banser garut dlm kegiatan Hari santri kemarin, apakah Banser membakar kalimat Tauhid karena benci kalimat tersebut? itu KONYOL, tidak mungkin, lantas karena apa?

2. HTI selama ini, terlebih sejak dibubarkan, kita maklum bersama, selalu memainkan politik identitas, blow up bendera yg disebut liwa dan rayya yg bertuliskan kalimat tauhid, ini identik memang, hanya tak ada kalimat Hizbut tahrir Indonesia, tujuannya apa?

3. Ya untuk penerimaan Masyarskat, bahwa yg bendera model2 mirip HTI itu punya Islam, punya rosul, baik, agar awam permisif pd HTI dan mengklaim mereka membela Islam, pdahal HTI adalah organisasi yg dibubarkan karena membahayakan negara.

4. Akhir2 ini gila2an ini bendera bertuliskan tauhid itu, malah jadi topi, kaos, ya tjuannya sama, biar permisif, HTI yg benderanya identik biar dianggap mmperjuangkan Islam, pdahal? HTI organ yg dibubarkan di puluhan negara, ingat!!!

5. Lantas, apa hubungannya dg pembakaran bendera yg ada kalimat tauhid oleh Banser? Gini, kami GP Ansor lah yg paling getol melawan HTI, karena jlas,mereka musuh bangsa ini, gp ansor, banser, ada di garda terdepan dlm melawan HTI.

6. Organ yg akan mengubah NKRI dan Pancasila dg sebuah sistem utopis yg bernama "Khilafah", ini berbahaya, sikap kami jelas pada HTI, kami lawan mereka yg utama.

7. Nah, Banser garut menemukan bendera bertuliskan kalimat tauhid di acara, mereka berpandangan itu bendera HTI, satu karena identik, dan dua, memang menjadi alat propaganda HTI selama ini.

8.Soal bendera bertuliskan kalimat tauhid sebagai alat propaganda HTI, tak usah kami, Habib Lutfi bin yahya, dan habib Syeikh meminta menurunkan bendera model gitu ketika ada yg mengibarkan pd saat pengajian nya.

9. Jadi sikap Banser garut saat itu, satu, sebagai bentuk sikap kami pada HTI, apalagi itu ada di acara hari santri, kedua, mereka memandang sangat tak sopan kalimat tauhid dibawa2 seenaknya, apalagi untuk alat propaganda HTI, ya Bakar...

10. Mungkin agak berlebihan, namun bukan niat kami membakar kalimat tauhid karena benci, itu gila, kami membakar alat propaganda HTI dan tak rela kalimat tauhid dipermainkan, itu saja !!

@AfifFuadS



Postingan tersebut hingga kini sudah dibagikan hingga hampir 8.000 kali dan di komentari hingga 46 ribu, saat berita ini dimuat.

Dari yang pro hingga yang kontra. Beberapa komentar yang kontra terhadap tindakan banser mengatakan bahwa mereka hanya mencari pembenaran.







Mari kita selektif dan cerdas dalam berkomentar agar tidak malah memperkeruh suasana.

Karena tujuan utama kita adalah negeri tercinta ini damai dan sejahtera Kita singkirkan penyusup di dalam dan kita perangi musuh yang datang dari luar.
Top