Seperti Inilah Teman yang Menarikmu Dari Neraka Ke Surga Karena Syafaatnya

Komentar

Sumber gambar mozaik.inilah.com

Jangan di anggap dalam memilih seseorang untuk dijadikan teman.

Bagaimana jadinya jika kita selama didunia memperbanyak teman yang mengajak kita lalai terhadap kewajiban dan perintah Allah dan menjerumuskan ke dalam neraka.

Sebab jika anda salah dalam memilih pertemanan rugi dunia akhirat akan anda tanggung sendiri.

Bahkan Rasulullah SAW sendiri mengimbau kita agar tidak salah dalam memilih pertemanan.

"Seseorang itu tergantung pada agama temannya. Oleh karena itu, salah satu di antara kalian hendaknya memperhatikan siapa yang dia jadikan teman".


Sudah bisa dipastikan bila seorang teman memiliki pengaruh yang sangat besar pada temannya, bisa mempengaruhi agama, cara memandang hidup, kebiasaan bahkan sifat-sifat seorang teman bisa menjadi contoh bagi kita.

Memilih teman yang salah dapat merusak hidup kita di dunia dan akhirat.

Sebaliknya, mampu memilih teman yang tepat dapat membuat kita sukses di dunia bahkan selamat di akhirat.

Baca juga : Wudhu Bisa Merontokan Dosa, Karena itu Rugi Jika Wudhunya Masih Salah Seperti ini

Seorang teman bahkan dapat menyelamatkan seseorang yang sedang disiksa di dalam neraka.

Diriwayatkan, bahwa apabila penghuni syurga telah masuk kedalam syurga, lalu mereka tidak menemukan sahabat-sahabat mereka yang dahulu selalu bersama mereka saat didunia.

Mereka bertanya tentang sahabat-sahabat mereka kepada Allah:

“Yaa Rabb, kami tidak melihat saudara-saudara kami yang sewaktu di dunia shalat bersama kami, puasa bersama kami,….”

Maka Allah berfirman:

“pergilah ke neraka, lalu keluarkan sahabat-sahabatmu yang di hatinya ada iman walaupun hanya sebesar zarrah”

(Riwayat Ibnul Mubarak dalam kitab “az-Zuhd”).

Al-Hasan Al-Bashri berkata:

“perbanyaklah sahabat-sahabat mukminmu, karena mereka memiliki syafa’at pada hari kiamat”.

Bayangkan saja betapa beruntungnya kita apabila memiliki banyak teman yang sholeh, yang bisa mengingatkan kita akan kewajiban dan peintah Allah SWT dan menjauhi segala laranganNya.

Ya Allah, aku memohon kepadaMu, karuniakanlah kepadaku sahabat-sahabat yang selalu mengajakku untuk tunduk taat kepadaMU.

Simak videonya:



*baca caption untuk menambah ilmu* Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda tentang syafaat di hari kiamat, حتى إذا خلص المؤمنون من النار، فوالذي نفسي بيده، ما منكم من أحد بأشد مناشدة لله في استقصاء الحق من المؤمنين لله يوم القيامة لإخوانهم الذين في النار، يقولون: ربنا كانوا يصومون معنا ويصلون ويحجون، فيقال لهم: أخرجوا من عرفتم، فتحرم صورهم على النار، فيخرجون خلقا كثيرا قد أخذت النار إلى نصف ساقيه، وإلى ركبتيه، ثم يقولون: ربنا ما بقي فيها أحد ممن أمرتنا به، فيقول: ارجعوا فمن وجدتم في قلبه مثقال دينار من خير فأخرجوه، فيخرجون خلقا كثيرا، ثم يقولون: ربنا لم نذر فيها أحدا ممن أمرتنا… Setelah orang-orang mukmin itu dibebaskan dari neraka, demi Allah, Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sungguh kalian begitu gigih dalam memohon kepada Allah untuk memperjuangkan hak untuk saudara-saudaranya yang berada di dalam neraka pada hari kiamat. Mereka memohon: Wahai Tuhan kami, mereka itu (yang tinggal di neraka) pernah berpuasa bersama kami, shalat, dan juga haji. Dijawab: ”Keluarkan (dari neraka) orang-orang yang kalian kenal.” Hingga wajah mereka diharamkan untuk dibakar oleh api neraka. Para mukminin ini pun MENGELUARKAN BANYAK SAUDARANYA yang telah dibakar di neraka, ada yang dibakar sampai betisnya dan ada yang sampai lututnya. Kemudian orang mukmin itu lapor kepada Allah, ”Ya Tuhan kami, orang yang Engkau perintahkan untuk dientaskan dari neraka, sudah tidak tersisa.” Allah berfirman, ”Kembali lagi, keluarkanlah yang masih memiliki iman seberat dinar.” Maka dikeluarkanlah orang mukmin banyak sekali yang disiksa di neraka. Kemudian mereka melapor, ”Wahai Tuhan kami, kami tidak meninggalkan seorangpun orang yang Engkau perintahkan untuk dientas…” (HR. Muslim no. 183) ___________________________________________ Yuk ikut sebarkan ilmu kebaikan, semoga menjadi amal jariyah untuk diri kamu & orang lain. ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖ ➖➖➖ #dakwahtauhid #dakwahsunnah #hijrah #jilbab #sunnah #ustadzhananattaki #dakwah #dosa #dakwahislam #ustadzadihidayat #ustadzabdulsomad #ustadkhalidbasalamah #tausiyah #taubat #ustadzkhalid #istiqomah #ilmuislam #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzzulkiflimali #istiqomah #shift #kajiansunnah #mozaikislam #islamituindah #hijrah #surga #doa
Sebuah kiriman dibagikan oleh Ilmu Bermanfaat | Free Repost🔄 (@ilmu_bermanfaat) pada


Semoga bermanfaat.
Top