Memang Gairah Nafsu Wanita 9 Kali Lebih Dahsyat dari Pria, Tapi Pria Justru Punya ini

Penulis Alif Hamdan | Ditayangkan 10 Oct 2018
Memang Gairah Nafsu Wanita 9 Kali Lebih Dahsyat dari Pria, Tapi Pria Justru Punya iniImage from gairah wanita

Kita ketahui memang gairah nafsu wanita lebih tinggi dari pria 9 kali lipat. Tapi jangan salah, justru pria punya kelebihan ini...

Masih penasaran mengapa demikian? Berikut penjelasan menurut Islam..

Dalam memahami segala sesuatu terkait ciptaan Allah, perlu dipahami bahwa semuanya yang diciptakan  membawa peran dan fungsinya masing-masing, tidak ada yang sia-sia diciptakan. Begitu juga penciptaan pada manusia yang berwujud laki-laki dan wanita.

Dari namanya saja berbeda, sudah tentu  membawa peran dan fungsinya berbeda. Akan menyalahi kodrat namanya, bila peran dan fungsinya tertukar. Namun demikian dalam hal agama dan urusan ibadah keduanya memiliki kedudukan yang sama.

Seperti yang dikutip dari perkarahati.wordpress.com, dalam penciptaan laki laki dan wanita, Allah mengaruniakan akal dan nafsu kepada laki-laki dan wanita masing-masing 10 bagian.

Dari 10 bagian Akal itu, Allah mengaruniakan laki-laki lebih banyak akalnya dari wanita dengan 9 berbanding 1. Dan dari 10 bagian nafsu itu, Allah mengaruniakan  wanita nafsu yang lebih banyak dari laki-laki dengan 9 berbanding 1.

Karena itu menjadi cepat dipahami bila laki-laki lebih dapat menguasai nafsunya karena dominasi akalnya. Sebaliknya wanita lebih tidak dapat menguasai akalnya karena dominasi nafsunya.

Hal itu dapat berlangsung bila laki-laki dan wanita mau memahami hikmah dibalik penciptaannya dan memahami  kapasitas dan kodrat keberadaannya masing-masing.

Namun yang terjadi kadang sebaliknya, bila kemudian banyak laki-laki terpedaya oleh nafsunya yang 1 bagian padahal diberikan akal yang banyak yaitu 9 bagian. Sedangkan ada juga wanita yang mampu mengendalikan nafsunya yang 9 bagian, padahal bagian akalnya sedikit yaitu hanya 1.

Baca Juga :

Kisah Rabiatul Adawiyah

Dalam menjelaskan hal ini ada riwayat yang terjadi pada wanita shalehah yaitu Rabiatul Adawiyah.  Dikisahkan sepeninggal suaminya banyak kalangan ulama yang ingin memperistri Rabiatul Adawiyah diantaranya Hasan Basri.

Rabiatul Adawiyah kemudian mengajukan 4 pertanyaan kepada semuanya dan yang dapat menjawab dirinya bersedia dijadikan istri.

Rabiatul Adawiyah kemudian menanyakan 4 hal itu kepada Hasan Basri, apakah dirinya nanti mati  membawa iman atau tidak?,  dapatkah dirinya menjawab pertanyaan munkar dan nakir,  apakah dirinya menerima catatan amal dengan tangan kiri atau kanan,  apakah dirinya masuk golongan surga apakah neraka?.

Ke 4 pertanyaan itu sama sekali tidak bisa dijawab Hasan Basri yang mengatakan bahwa itu hal gaib dan hanya Allah yang tahu. Mendengar hal itu lantas Rabiatul Adawiyah berkata: “Mengingat peliknya perkara itu, mana mungkin bila diriku dapat berpikir untuk berumah tangga kembali?”.

Kemudian Rabiatul Adawiyah bertanya kepada Hasan Basri: Berapa bagiankah Allah menjadikan Akal? Hasan Basri menjawab : 10 dengan rincian 9 bagian laki-laki dan 1 bagian wanita. Lalu Rabiatul adawiyah berkata: berapa bagian Allah menjadikan nafsu? . Jawab Hasan Basri : 10 juga dengan rincian 9 bagian untuk wanita dan 1 bagian laki-laki.

Kemudian Rabiatul Adawiyah berkata: “Ya Tuan Hasan Basri, Aku yang hanya memiliki 1 akal, aku nyatanya dapat mengendalikan diri dari gejolak nafsuku yang 9 bagian. Tetapi mengapa tuan yang memiliki 9 bagian akal, kenapa tuan malah tidak mampu mengekang 1 nafsu?” Maka menangislah Hasan Basri dan mohon diri keluar dari rumah Rabiatul Adawiyah. (Misykatul Anwar dari buku Duratun Nasihin)

Wallahu a’lam.
SHARE ARTIKEL