Kisah Seorang Ibu yang Tertular HIV dari Suami! Pelajaran Buat Suami, Sayangi Keluargamu

Komentar

Gambar ilustrasi dilansir dari tribunnews.com

Sebenarnya ini kisah lama, namun sangat penting untuk diperhatikan...

Kesaksian seorang ibu yang tertular HIV dari suami tercintanya.

Edukasi & pengalaman yang luar biasa, pelajaran yang sangatlah berharga untuk para suami dalam bersikap diluar rumah.

Berikut adalah video kisah seorang ibu yang tertular penyakit HIV dari suami tercintanya.

Sebenarnya kisah ini sudah lama dalam program Mata Najwa "Hidup Dalam Stigma", yang tayang tanggal 16 Okt 2013 silam.

Namun kisah ini kembali diangkat oleh pengguna facebook yang prihatin dengan kondisi wanita saat ini yang sering ditinggal suami.

Meskipun tak diketahui penyebab utama suami ibu ini terkena penyakit HIV, setidaknya kisah ibu ini bisa jadi pembelajaran para suami.

Sebagai pengingat bahwa menjaga kesetian bukan hanya soal komitmen tetapi jika dilanggar bisa saja banyak hal buruk yang terjadi, baik untuk dirinya, istri dan juga keluarga.

Berikut video lengkapnya:


Arti Sebuah Kesetiaan

Kita sering mendengar kata setia, apa sebenarnya maknanya?

Kesetiaan adalah suasana hati yang tidak bisa meninggalkan sesuatu yang sudah menjadi bagian dalam hidupnya. Kesetiaan adalah salah satu kualitas hidup yang paling mahal.

Kesetiaan adalah bagian yang paling tulus dari cinta, sebab cinta sejati membawanya pada pengorbanan yang menjadi bukti dari kesetiaan.

Meski demikian, kesetiaan tidak cukup hanya  dengan ucapan dan rayuan belaka, sebab kesetiaan itu ada di dalam hati.

Ketegasan sikap, pengorbanan, dan ketulusan dalam menjalin hubungan, jauh lebih nyata untuk membuktikan kesetiaan, dibandingkan sekedar mengobral rayuan.

Untuk menjadi setia, kita tidak dapat hidup hanya untuk diri sendiri. Orang yang setia biasanya memiliki komitmen, bersedia menderita untuk orang yang dicintainya.

Dalam kehidupan rumah tangga, kesetiaan adalah keinginan untuk tetap berpegang pada komitmen yang sudah disepakati, bertahan dalam suka maupun duka, untuk mewujudkan harapan dan impian keluarga, dengan segala kekurangan dan kelebihan dari masing-masing pasangan.

Kesetiaan adalah sikap saling mengerti, saling menjaga dan tidak saling menjatuhkan. Kesetiaan adalah sikap rela berkurban untuk kebahagiaan keluarga, dan menjaga nama baiknya.

Mungkin hal ini yang sering dilupakan suami ketika berada di luar rumah.

Meskipun mereka bekerja keras untuk kehidupan di rumah tangganya, namun mereka masih tergoda dengan kehidupan diluar sana.

Meskipun tak secara langsung, namun imbasnya bisa jadi kepada keluarganya sendiri.

Oleh karena itu ingatlah wahai suami, kesetiaan bukan cuma komitmen menjaga keutuhan rumah tangga. Namun juga sikap dan prilaku yang Anda lakukan diluar sepengetahuan keluarga.

Sayangi dirimu, sayangi istrimu, sayangi keluargamu. Semoga kisah pilu yang dialami ibu diatas menjadi pembelajaran kita bersama.
Top