Kebiasaan Inilah Ciri-ciri Orang yang Tidak Takut Dengan Azab Allah

Komentar


Gambar hanya ilustrai, Sumber gambar Transbogor.co

Jika kita di tanyakan apakah kita takut dengan Allah, seorang muslim yang taat tentu akan sangat takut dengan Allah.

Tapi,ketahuilah karena kebiasaan kita ini malah menjauhkan kita dari rasa takut kepada Allah.


Jika kita di tanyakan apakah kita takut dengan Allah, seorang muslim yang taat tentu akan sangat takut dengan Allah karena segaka perbuatan kita akan di pertanggung jawabkan.

Tapi apakah rasa takut kita sudah menjadi pelindung kita untuk tidak melakukan maksiat dan kemungkaran ?

Tapi kenapa kok masih berani meninggalkan shalat ?

Tapi mengapa masih mendekati maksiat sedangkan kita tahu maksiat adalah perbuatan yang dimurkai Allah ?

Seperti inilah ciri-ciri orang yang tidak lagi takut dengan azab Allah karena hatinya sudah mati.

1. Matinya Hati Karena Banyak Makan Barang Haram dan Subhat

Allâh Azza wa Jalla berfirman :

يَا أَيُّهَا النَّاسُ كُلُوا مِمَّا فِي الْأَرْضِ حَلَالًا طَيِّبًا وَلَا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ ۚ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ

Wahai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu”. [al-Baqarah/2:168]

Halalan thayyiban dalam ayat di atas sesuatu yang dihalakan bagi kalian dan bukan diperoleh dengan cara yang diharamkan, seperti merampas, merampok, mencuri, riba, risywah atau sogokan, korupsi, penipuan dan berbagai macam mu’âmalah haram lain.

2. Terlalu Banyak Tertawa Mematikan Hati

Rasulullah Saw telah menerangkan kepada kita tentang bahaya banyak tertawa, yaitu dapat melenyapkan fungsi hati, dimana boleh berubah dari hidup menjadi mati. Rasulullah Saw bersabda: Dari Abu Hurairah ra dia berkata: Rasulullah Saw bersabda:

 لَا تُكْثِرُوا الضَّحِكَ فَإِنَّ كَثْرَةَ الضَّحِكِ تُمِيتُ الْقَلْبَ 

“Janganlah kalian banyak tertawa, karena banyak tertawa akan mematikan hati.” (HR. At-Tirmizi , Ibnu Majah, dan dinyatakan shahih oleh Al-Albani dalam Shahih Al-Jami’)

Begitu pula seperti yang dijelaskan Ustadz Abdul Somad dalam sebuah video yang di unggah di sosial media instagram, berikut ini:



Ciri-Ciri Orang Yang tidak takut dengan azab allah... ________ 🔘بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم.ِ ________ .🔘اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ _________ Ustadz Abdul Somad Barakallahu fiik:@ustadzabdulsomad _________ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Like ❤ Silahkan Share 🔄 Tag Sahabatmu👤 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #teladanrasul #beraniberhijrah #ayoberhijrah #islamupdate #kajianislam #pemudahijrah #pejuanghijrah #istiqomah #surgaallah #hijrah #yukhijrah #shift #celotehmuslim #tadabburdaily #shareyuk #cintaallah #ISTIGHFAR #kembalishalihah #motivasi #ilmu #renungan #jomblofisabilillah #indonesiatanpapacaran #akhwat #calonabisholeh #calonumisholehah #2019gantipresiden #freepalestine
Sebuah kiriman dibagikan oleh @ suara_adzan pada

Keburukan Tertawa

Banyak ketawa menjadikan hati semakin gelap dan tidak berseri. Lampu hati tidak bersinar dan akhirnya terus tidak menyala. Hati juga tidak berfungsi lagi.

Nabi Muhammad Saw melarang umatnya daripada tertawa yang melampaui batas. Ini kerana banyak ketawa menghilangkan akal dan ilmu.

Wallahu A'lam, semoga barmanfaat, 

Top