Inilah Tempat Turunnya Nabi Isa di Damaskus di Masjid yang Ada Menara Berwarna Putih

Komentar

Sumber gambar sy42.wordpress.com

Menara yang Menjadi Saksi Nanti Turunnya Nabi Isa yang Menjadi Tanda Akhir Zaman.

Ketika Imam Mahdi di Kepung Dajjal dan Pengikutnya Tepat di Waktu Subuh, Maka Seketika itu Nabi Isa A.S Diturunkan Allah ke Bumi Untuk Membunuh Dajjal.

Saat Ini Menara Ini Masih Kokoh Berdiri.

Di ibukota negera Suriah, Damaskus menjadi salah satu negeri yang menyimpan jejak sejarah peradaban islam yang begitu kental dari sejak zaman para Nabi.

Dinegeri yang hingga saat ini masih sering di jumpai konflik yang tidak berkesudahan ini, berdiri sebuah masjid yang sangat bersejarah dan disucikan bagi umat Islam.

Masjid Umayyah atau yang lebih dikenal banyak orang dengan Masjid Agung Damaskus.

Masjid yang dibangun pada masa Kekhalifah Al Walid bin Abdul Malik ini memiliki ciri khas di bagian menara yang diyakini sebagai tempat bakal turunnya Nabi Isa ke bumi untuk membunuh Dajjal yang sudah membuat banyak kerusakan.

Baca juga : Terdengar Suara Menangis dan Nyanyian di Wilayah Petobo yang Jadi Las Vegasnya Palu

Jika anda pergi ke Damaskus dan mengunjungi menara ini maka ia terletak dipintu Taumah. Yang menarik, memang  menara ini bukan untuk masjid, juga bukan untuk gereja, tetapi menara menara berdiri sendiri.

Tempat ini yaitu pintu Taumah mayoritas penduduknya adalah Nashara, dan menara itu dibangun dengan harta mereka. Dan menarik lagi menara ini tidak ada dijaman Rasulullah, maka ini kabar ghaib yang menjadi bukti bagi mukjizat Nabi.

Baca juga : Biar Nggak Salah Faham dan Tidak Banyak yang Terprovokasi, Seperti Inilah Bendera HTI

Keyakinan tersebut muncul dari riwayat sebuah hadits Shahih Muslim, Kitab Al-Fitan wa Asyrathis Sa'ah, Bab Dzikr Ad-Dajjal 18:67-68, Aus bin Aus Ats-Tsaqafi meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW mengatakan:

"Isa bin Maryam akan turun di Menara Putih sebelah timur Kota Damaskus."

Simak videonya :



Ketika Imam Mahdi dikepung oleh Dajjal Laknatullah di Masjid Jami' Umawi, Damaskus, Syria. Tepat di waktu shalat Shubuh turunlah Nabi Isa a.s yang diapit oleh dua Malaikat. Banyak pendapat mengenai tempat turunnya Nabi Isa a.s. Namun, sejumlah pendapat meyakini, menara yang dimaksud adalah menara Masjid al-Umawi. Hafizh Ibnu Katsir dalam an-Nihayah berkata, ''Inilah pendapat yang lebih masyhur tentang tempat turunnya Isa, yaitu di menara putih di timur Damaskus. Dan, saya telah melihat di sebagian buku bahwa Isa turun di menara putih sebelah timur Jami' Damaskus. Mungkin, riwayat inilah yang lebih valid dan berbunyi, ''Maka, dia turun di atas menara putih yang ada di timur Damaskus.'' Dan, di Damaskus, tidak ada menara yang dikenal dengan menara timur, kecuali menara yang berada di timur Jami' Umawi dan inilah yang lebih cocok dan lebih sesuai karena Isa turun pada saat didirikannya shalat." (An-Nihayah fi al-Fitan wa al-Malahim I/192). Wallahualam. IG: @erikocta #erikocta | @erik.octa Youtube: Erik Octayosa Barakallahu fiik: Ust. @zulkiflima Silahkan di: 🔄Repost 📌Tag ✔️Save ↪️Share 🗂Download @indonesiamengaji.id #indonesiamengaji
A post shared by INDONESIAMENGAJI.ID (@indonesiamengaji.id) on


Top