Beredar Foto yang Diambil Tahun 1940-an, Sosok ini yang Bikin Geger Dunia Maya

Komentar

Image from okezone.com

Akhir ini dunia maya sempat dibuat geger oleh foto tahun 1940-an ini. Betapa tidak, ada sosok manusia berpakaian misterius  yang diyakini masyarakat sebagai manusia penjelajah waktu.

Berikut fakta-faktanya mengenai manusia penjelajah waktu..

Nampak sekilas foto yang menunjukkan para wisatawan disebuah pantai ini tidak ada yang janggal. Hingga akhirnya Anda kembali perhatikan dengan seksama, maka kejanggalan hingga membuat Anda terkejut pun ditemukan.

Dari foto yang diambil dari sudut pandang mata elang, foto ini telah membuat geger media sosial. Para pengguna media sosial yakin ada seorang penjelajah waktu yang muncul dalam foto yang diabadikan pada 1940an di sebuah pantai.

Dilansir Okezone dari laman Mirror, Senin (8/10/2018), di sekeliling puluhan orang yang sedang berjemur dan menikmati sinar matahari musim panas pada September 1943, ada seseorang yang dianggap datang dari masa depan. Orang tersebut terlihat sedang menggunakan sebuah telepon genggam, yang pada masanya belum ditemukan.

Foto yang diambil di Towan Beach, Cornwall tersebut, diunggah secara online oleh pengguna bernama Stuart Humphrys, yang awalnya sempat tidak terlihat. Dalam unggahannya, dia menuliskan “Para pekerja melarikan diri ke pantai Cornish, foto ini diambil pada September 1943.”

Apakah Anda sudah menemukannya? Jika belum, orang yang dianggap datang dari masa depan dan dijuluki sebagai penjelajah waktu itu memiliki ciri-ciri mengenakan celana panjang digulung, topi panama, dan berdiri di sisi kursi dek.



Nah, itu dia! Pria yang mengenakan setelan serba coklat ini nampak seperti sedang memperhatikan sesuatu yang digenggamnya. Layaknya masyarakat urban masa kini yang kerap berdiri sambil memainkan telepon genggam, pose pria tersebut pun sangat mirip!

Foto yang entah diabadikan oleh fotografer siapa ini pun sontak menghebohkan media sosial. Banyak pengguna media sosial yang terkejut, penasaran, dan bertanya-tanya kebenaran dari benda yang dipegang oleh si pria.

“Foto yang bagus. Sudah jelas pria yang ada di dalam foto itu adalah penjelajah waktu yang sedang memeriksa perangkat mobilenya. Akhirnya bukti yang kita butuhkan untuk membuktikan perjalanan waktu itu nyata,” tulis Dr Kevin Purcell.

Kendati banyak yang meyakini benda yang sedang diperhatikan si pria adalah telepon genggam. Namun, ada beberapa netizen yang tidak yakin hal tersebut.


“Saya kira orang itu sedang melinting rokoknya,” ujar Mr. Humphrys.

Baca Juga :


Berikut adalah 10 Bukti Nyata Bahwa Adanya Perjalanan Lintas Waktu :

1. Terdapat logam berbentuk jam tangan merk Swiss di makam Cina yang berusia 400 tahun lalu


Pada bulan Desember 2008, para arkeolog Cina menemukan peti mati di makam Si Qong yang diduga telah berumur 400th. Nah ketika mereka membersihkan bongkahan tanah dari peti mati tersebut, secara tidak sengaja menemukan sebuah logam kecil yang berbentuk jam. Jam menunjukan pukul 10.06 dan dibaliknya terdapat tulisan SWISS. Apakah ini kerjaan si petualang lintas waktu?

2. Wisatawan lintas waktu tertangkap kamera pada tahun 1940



Foto ini awalnya muncul di website Virtual Museum of Canada. Penyimpanan online sejarah dan budaya Kanada. Wisatawan lintas waktu ini secara tidak sengaja terjepret kamera dalam acara pembukaan kembali South Fork Bridge pada awal tahun 1940an di Gold Bridge, B.C., Canada.

Mengapa dia diduga wisatawan yang datang dari masa depan? Karena gaya pakaiannya yang tidak sesuai dengan waktu itu. Pakaian modern dengan kacamata modern jelas dia tampak terlihat berbeda dari orang orang di sekitarnya.

3. Wanita tampak menggunakan ponsel di tahun 1928



Gambar di atas adalah potongan klip pendek yang diambil khusus pada versi DVD film Charlie Chaplin, The Circus. Di dalamnya, kita melihat adegan yang tidak biasa dari acara premier film di Chinese Theatre Grauman pada tahun 1928. Terlihat ada dua orang sedang berjalan melintas kamera. Jika di perhatikan lebih seksama wanita tersebut seakan sedang memegang sebuah ponsel. Jaman itu jelas belum ada ponsel.

4. Lagi, wanita tertangkap video menggunakan ponsel di tahun 1938



Terlihat di kerumunan orang keluar dari pabrik DuPont di Massachusettsas sekitar tahun 1938. Dan didalam video itu terlihat cukup jelas bahwa ada wanita sedang menggunakan ponselnya di telinganya.

5. Andrew D. Basiago's Memotret Dirinya Sendiri di Tahun 1970



Dia mengaku telah melakukan perjalanan lintas waktu ke tahun 1970 dengan menjalankan operasi rahasia pemerintah DARPA. Kemudian dia juga mengatakan bahwa foto diatas ini adalah hasil dari foto saat dia pergi ke tahun 1970 dan memotret dirinya sendiri di Gettysburg

6. Rudolph Fentz, Menjadi Korban Perjalanan Lintas Waktu



Apakah kamu percaya, Rudolph Fentz lenyap pada tahun 1876 dan kemudian muncul kembali pada 74 tahun kemudian di New York? Anehnya, saat Fentz muncul di tahun 1950, dia tewas tertabrak mobil. Dan perjalanan misteriusnya berakhir begitu saja. Polisi pada saat itu sempat menyelidiki kasus Fentz, sehingga ditemukan kejanggalan kejanggalan yang mengarah pada memang adanya teknologi lintas waktu.

7. John Titor Petualang Lintas Waktu dari Tahun 2036



John Titor merupakan salah satu dari sekian banyak kisah mistis ruang waktu yang paling menyedot perhatian banyak orang. Karena dia berani membeberkan secara lebih jelas tentang keberadaan ruang waktu, teknologi yang di gunakan juga ia paparkan. Tentunya hal ini menjadi kisah yang sangat menarik dan menghibur bagi orang yang doyan akan imajinasi mistis lintas waktu.

8. Kotak CD di Tahun 1800



Sebuah lukisan yang diduga menampakan kotak compact disc. Terlihat dilukisan tersebut seseorang sedang memegang kotak CD. Padahal jelas pada tahun 1800 belum ada teknologi piringan mengkilat pada waktu itu.

9. HDR : Alat Mesin Waktu yang Sesungguhnya



Dirancang oleh Steven Gibbs pada tahun 1985, HDR atau bisa juga disebut Hyper Dimensional Resonator, dikatakan memungkinkan pengguna untuk melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu (Terjadi secara alamiah vortisitas interdimensional). Beberapa pada klaim internet telah berhasil digunakan perangkat untuk mengunjungi masa depan. Diduga, Gibbs mendesain di ilhami oleh dua alien dan penjelajah waktu bernama masa depan Paco dan Pedro.

10. Hakan Nordkvist di datangi oleh dirinya sendiri dari masa depan



Pada tahun 2006, pria Swedia ini mengaku telah di kunjungi oleh dirinya sendiri yang datang dari masa depan pada tahun 2042. Dengan segera dia mendokumentasikan dirinya dengan video pendek.
Top