Bebas Masuk Surga Lewat 8 Pintu Yang Kamu Suka, Tapi 4 Syarat Ini Harus Kamu Penuhi

Komentar

Sumber gambar GoHijrah.com

Muslimah mana yang tidak ingin masuk surga ? hidup selama didunia hanya untuk beribadah dan menjauhi segala larangan-Nya.

Terus masuk surga dengan lewat pintu yang ia pilih sendiri, sungguh mulia muslimah yang bisa istiqomah menjaga 4 amalan ini.


Terlebih lagi dengan amal baiknya, ia bebas masuk surga dengan melewati pintu yang di kehendakinya.

Tapi sebelum bebas memilih ada yang harus di kerjakan sebagai amalan untuk bisa bebas memilih pintu surga.

Berikut antara lain, amalan-amalan baik yang harus di kerjakan.

1. Shalat Lima Waktu Tidak Pernah Dilewatkan


Sebagai syarat pertama untuk muslimah agar bisa masuk pintu surga lewat pintu yang disukai, setelah beriman kepada Allah, maka shalat lima waktu menjadi kewajibannya.

Dhuhur, Ashar, Maghrib, Isya' Subuh tidak pernah di tinggalkan, terkecuali di waktu-waktu diharamkannya shalat, seperti sedang haid, nifas, tidak malas dan tidak menunda-nunda shalat.

Karena amal baik yang pertama kali dihisab adalah shalat, jika shalatnya baik maka baik pula seluruh amalannya.

Baca juga : Baca Doa Ini Setiap Usai Shalat Agar Selamat dari Bencana dan Mara Bahaya

2. Berpuasa di Bulan Suci Ramadhan

Kriteria selanjutnya untuk muslimah agar bisa masuk surga lewat pintu mana saja, ialah dengan berpuasa di bulan Ramadhan.

Berpuasa penuh selama satu bulan, kecuali ketika ia sedang berhalangan berpuasa, tetapi wajib untuk membayarnya dengan berpuasa di lain hari, atau bisa dengan membayar fidyah sebagai ganti puasanya.

3. Menjaga Kemaluannya dari Zina

Syarat yang ketiga yakni menjaga kemaluannya dari zina, artinya adalah menjauhi dan tidak melakukan zina sebagaimana yang diperintahkan Allah

 وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

“Dan janganlah kalian mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji dan jalan yang buruk” (QS.Al Isra’ : 32)

Maka muslimah yang ingin masuk surga lewat pintu mana saja, ia tidak pernah melakukan zina, menjaga pergaulannya hingga terjaga dari khalwat-ikhtilat dan yang lainya.

Baca juga : Allah Meniupkan Roh Pada Janin Usia 4 Bulan, Untuk Orangtua Mohonkan Doa Ini Untuk Anak

4. Taat dan Patuh Kepada Suami

Ini yang menjadi syarat terakhir bagi seorang muslimah jika ingin masuk surga dengan jalan pintu mana saja.

Agar terhindar dari dosa zina, maka menikah adalah jalan satu-satunya karena sudah menjadi mukhrim mana ia bebas untuk melakukan apa saja yang diperbolehkan syariat.

Ketika sudah menjadi istri maka ketaatan kepada suami menjadi prioritas utama kemudian taat kepada orangtua.

Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda,

“مَنْ قَالَ أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ، وَأَنَّ عِيسَى عَبْدُ اللَّهِ وَابْنُ أَمَتِهِ وَكَلِمَتُهُ أَلْقَاهَا إِلَى مَرْيَمَ وَرُوحٌ مِنْهُ، وَأَنَّ الْجَنَّةَ حَقٌّ، وَأَنَّ النَّارَ حَقٌّ؛ أَدْخَلَهُ اللَّهُ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ الثَّمَانِيَةِ شَاءَ”

”Barangsiapa mengucapkan ”Aku bersaksi bahwa tidak ada yang berhak disembah selain Allah semata tidak ada sekutu bagi-Nya dan bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya. Serta Isa adalah hamba Allah dan anak salah satu hamba-Nya. Kalimat-Nya disampaikan kepada Maryam dan ruhnya berasal dari Allah. (Ia juga bersaksi) bahwa surga adalah benar adanya, neraka juga benar adanya; niscaya Allah akan memasukkannya ke surga dari delapan pintunya manapun yang ia kehendaki”. (HR. Muslim dari Ubadah bin ash-Shamit radhiyallahu’anhu).

Pintu surga yang bebas dipilih seorang muslimah, simak videonya :


Top